Timnas Indonesia Pilih Yogyakarta karena Tenang

CNN Indonesia | Selasa, 14/05/2019 12:29 WIB
Timnas Indonesia Pilih Yogyakarta karena Tenang Timnas Indonesia bakal melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Yogyakarta terpilih sebagai tempat untuk menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia jelang dua laga internasional.

Skuat besutan Simon McMenemy dijadwalkan melakukan TC mulai 28 Mei sebelum menjalani dua laga internasional FIFA Match Day.

"Para pemain diharapkan bisa jauh lebih fokus dengan situasi yang kondusif dan lebih tenang di Yogyakarta," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena kepada CNNIndonesia.com.


Alasan Timnas Indonesia Pemusatan Latihan di YogyakartaAsisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena, mengungkapkan alasan skuat Garuda latihan di Yogyakarta. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Skuat Garuda dijadwalkan akan menghadapi Yordania di Stadion Internasional Amman, Yordania, Selasa (11/6). Kemudian dilanjutkan dengan laga kandang menghadapi Republik Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6).

Kedua uji coba itu juga sekaligus persiapan jelang tampil di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang bakal digelar mulai September sampai November. Pada September, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan bakal memainkan dua laga, kandang dan tandang. Begitu juga di Oktober dan November.

Timnas Indonesia masuk pot tiga yang kemungkinan bakal bertemu lawan yang berada di pot satu dan dua. Pot satu diisi negara-negara Arab dan pot dua diisi negara Asia dan atau ASEAN.

Sementara itu, Yeyen menambahkan, Timnas Indonesia U-23 juga akan melakukan TC bersama dengan skuat senior di Yogyakarta.

Alasan Timnas Indonesia Pemusatan Latihan di Yogyakarta
"Mereka [Timnas Indonesia U-23] memang bakal mengikuti kami. Jadi, rencananya mereka juga akan TC di Yogyakarta," ucap Yeyen.

"Kalau Timnas U-23 mau persiapan juga buat ke SEA Games 2019 Filipina. Kami ke kualifikasi Piala Dunia. Jadi ya kita sama-sama TC-nya."

SEA Games 2019 di Manila, Filipina, bakal digelar pada 30 November sampai 11 Desember mendatang. Sampai saat ini belum ada undian buat Timnas Indonesia di ajang olahraga multicabang dua tahunan di Asia Tenggara tersebut. (TTF/bac)