Gavin Ancam Persija di Laga Pertama

CNN Indonesia | Selasa, 14/05/2019 13:34 WIB
Gavin Ancam Persija di Laga Pertama Gavin Kwan Adsit yakin Barito Putera bisa mengalahkan Persija Jakarta. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Barito Putera, Gavin Kwan Adsit, percaya diri bisa mengalahkan Persija Jakarta pada pertandingan pertama kedua klub di Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, 20 Mei mendatang.

Gavin mengakui Laskar Antasari bakal mengawali Liga 1 2019 dengan melawan tim yang kuat. Persija berstatus juara bertahan Liga 1. Namun, Gavin yakin Barito bisa mengalahkan Persija.

"Kami tahu mereka juara musim lalu. Tapi, persiapan Barito Putera sangat baik karena kami sudah persiapan kurang lebih tiga bulan. Tim kami sangat solid. Selain latihan, kami juga punya aktivitas di luar lapangan jadi solidaritas kami sangat baik," ujar Gavin.


"Tentunya pertandingan pertama akan jadi momentum bagi kami, jika bisa mendapat hasil baik itu lebih baik untuk laga berikutnya. Mereka [Persija] tim kuat, tapi Barito Putera punya pemain dan wajah baru. Saya yakin tim kami lebih kuat dari tahun lalu," sambung pemain Timnas Indonesia tersebut.

Gavin Kwan Adsit berambisi membawa Barito Putera juara Liga 1 2019.Gavin Kwan Adsit berambisi membawa Barito Putera juara Liga 1 2019. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Musim lalu Barito hanya mampu finis di posisi sembilan klasemen akhir Liga 1 2018 meski sempat bersaing di puncak klasemen pada awal musim. Terkait target musim ni, Gavin berambisi membawa Barito juara Liga 1 2019.

"Banyak pemain berkualitas yang datang musim ini dan levelnya lebih tinggi dari musim lalu, jadi itu bagus buat kami semua. Semua tim mau dapat poin, jadi kami harus anggap semua tim sama dan memberikan yang terbaik di setiap pertandingan," ujar Gavin.

Bali United Lima Besar

Sementara itu gelandang Bali United Muhammad Taufiq mengatakan tim Serdadu Tridatu menargetkan finis di posisi lima besar pada Liga 1 2019. Musim lalu Bali United yang merupakan runner-up Liga 1 2017 terpuruk di posisi 11.

Gavin Ancam Persija di Laga Pertama
"Saya sangat siap dan antusias mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Kekuatan Bali United sekarang dengan pelatih dan pemain baru tahun ini, mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik. Target dari manajemen berada di papan atas yakni lima besar klasemen. Mudah-mudahan dengan berada di papan atas kami bisa juara," katanya menambahkan.

Lebih lanjut Taufiq mengatakan kekuatan 18 tim di Liga 1 2019 terbilang merata. Mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya itu enggan meremehkan tim lain, termasuk tiga tim promosi: PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra.

"Tiga tim [PSS Sleman, Semen Padang, Kalteng Putra] yang baru naik [promosi ke Liga 1] sangat bagus, kami tidak boleh meremehkan dan harus respek dengan semua tim," ujar Taufiq.

Selama bulan Ramadan pertandingan Liga 1 2019 akan dimulai pukul 20.00 WIB. Selepas Idulfitri sampai jelang pengujung 2019, para penggemar sepak bola bakal dimanjakan dengan dua jadwal sekaligus dalam sehari yakni pukul 15.00 dan 18.00 WIB. (map/har)