Hamilton 'Hadiahi' Bocah Kanker Mobil Formula 1

CNN Indonesia | Selasa, 14/05/2019 21:04 WIB
Hamilton 'Hadiahi' Bocah Kanker Mobil Formula 1 Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, memberikan kejutan untuk bocah pengidap kanker tulang Harry Shaw. (REUTERS/Ahmed Jadallah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, memberikan kejutan istimewa untuk bocah pengidap kanker tulang langka, Harry Shaw. Hamilton mengirimkan mobil Mercedes yang dipakai dalam balapan Formula 1 ke rumah bocah berusia lima tahun tersebut.

Hadiah itu diberikan Hamilton karena membuatnya terinspirasi untuk memenangi balapan Formula 1 GP Spanyol, akhir pekan lalu. Pebalap asal Inggris itu juara dengan waktu 1 jam 35 menit 50, 443 detik.

Sebelum berlangsungnya balapan, Hamilton menerima pesan berbentuk video dari Harry yang dimuat di Instagram Hamilton. Dalam video tersebut, Harry yang menggunakan topi pemberian Hamilton mendoakan sang pembalap sukses di Sirkuit Catalunya.


"Halo Lewis Hamilton. Semoga beruntung memenangi lomba di Spanyol dan terima kasih untuk semua hadiah. Banyak cinta dari Harry dan selamat tinggal," ucap Harry.

Setelah berlangsungnya balapan, Hamilton mendedikasikan kemenangan yang diraihnya untuk Harry.


"Hari ini, saya sangat terinspirasi oleh anak ini, yang mengirimkan saya sebuah pesan. Dia malaikat penyemangat saya," ujar Hamilton.

Gestur yang menyentuh pun dilakukan tim Hamilton dengan mengirimkan mobil Mercedes ke rumah Harry di Redhill, Surrey, Inggris. Mobil super cepat itu dikirimkan langsung dari Barcelona.

Mobil Mercedes dengan nomor 44 itu terpakai dengan rapih di halaman rumah Harry. Kedua orang tuanya, juga berfoto bersama sembari memegangi trofi juara F1 GP Spanyol dan topi yang biasa dipakai Hamilton.

Ayah Harry, James Shaw, mengaku kejutan yang diberikan Hamilton dan Mercedes sangat bermakna untuk keluarganya. James mengungkapkan Harry yang menderita kanker tulang sejak 2018 saat ini merasa Hamilton sudah menjadi sahabatnya.

"Dia (Harry) tidak percaya Hamilton berbicara mengenai dirinya dan mendedikasikan kemenangan untuknya," ucap James.

"Mercedes telah membawa kami ke tempat yang jauh lebih baik dalam masa yang sulit." (jal/jun)