Marquez Bakal Kesulitan di MotoGP Prancis

CNN Indonesia | Rabu, 15/05/2019 07:47 WIB
Marquez Bakal Kesulitan di MotoGP Prancis Marc Marquez mengaku bakal kesulitan di MotoGP Prancis. (AP Photo/Miguel Morenatti)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengaku bakal kesulitan di MotoGP Prancis yang berlangsung akhir pekan ini.

Marquez saat ini memimpin klasemen dengan nilai 70 poin. 'Baby Alien' tidak bisa bersantai karena ia hanya unggul tipis atas para pengejarnya, Alex Rins, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi.

Di MotoGP Prancis, Marquez adalah juara bertahan namun ia menilai bakal menghadapi kesulitan di seri kali ini.


"Kami memiliki minggu yang positif di Jerez dan juga tes, namun di MotoGP, kami harus terus bekerja keras."

Marc Marquez kini memimpin klasemen MotoGP 2019.Marc Marquez kini memimpin klasemen MotoGP 2019. (REUTERS/Jon Nazca)
"Le Mans bisa jadi seri yang sulit, terutama melihat waktu berlangsung, maka kami harus bersiap untuk segala macam kondisi," kata Marquez seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Jika Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi adalah rival yang sudah biasa bersaing di MotoGP dari musim ke musim, maka di awal MotoGP2019, Marquez mendapat pesaing baru lewat kehadiran Alex Rins.

Rins bahkan ada di posisi kedua dengan selisih satu poin dari Marquez. Menurut Marquez, Rins punya kekuatan tersendiri yang membuat ia bisa bersaing dan tampil kompetitif musim ini.

Marquez Bakal Kesulitan di MotoGP Prancis
"Saya sudah berkata di Malaysia bahwa Alex akan ada di persaingan karena dia bisa mengakhiri musim 2018 dengan bagus. Dia memulai musim ini dengan bagus dan ia tentunya memulai pramusim dengan sangat bagus."

"Poin terbaik dari Rins adalah dia tidak memiliki tekanan saat ini. Saat ini jika ia finis kedua, maka ia akan sangat senang. Bila ia finis pertama, maka rasanya akan luar biasa. Namun tentu saja tekanan itu akan datang," ujar Rins dikutip dari Motorsport.

Balapan MotoGP Prancis akan berlangsung pada 19 Mei mendatang. Balapan MotoGP Prancis bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com.
(ptr/bac)