Digugat Mantan Penjaga Vila, Rossi Menang di Pengadilan

CNN Indonesia | Rabu, 15/05/2019 08:51 WIB
Digugat Mantan Penjaga Vila, Rossi Menang di Pengadilan Valentino Rossi memenangkan kasus pengadilan gugatan dari dua mantan penjaga vilanya. (REUTERS/Ibraheem Al Omari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap veteran MotoGP Valentino Rossi memenangkan kasus gugatan dua mantan penjaga dan pengurus vilanya di Pengadilan Pesaro bagian ketenagakerjaan, jelang MotoGP Prancis.

Sebelumnya, Victor Untu dan Jigan Zinaida yang merupakan mantan pengurus vila milik Rossi di Provinsi Pesaro, Italia, menggugat pebalap 40 tahun tersebut.

Koran Italia Il Resto del Carlino seperti dikutip dari GPOne melansir, pasangan itu menggugat The Doctor setelah dipecat dari pekerjaannya pada 2016. Untu dan Zinaida sendiri bekerja selama 10 tahun di vila tersebut.


Mantan pengurus vila keluarga Rossi kemudian menggugat pebalap Yamaha tersebut dan sang ayah, Graziano Rossi, agar membayar mereka sebesar €114 ribu atau setara Rp1,8 miliar.

Digugat Mantan Penjaga Vila, Rossi Menang di Pengadilanvalentino Rossi sempat digugat dua mantan penjaga vilanya. (AP Photo/Nicolas Aguilera)
Untu dan Zinaida melayangkan gugatan lantaran mereka mengaku tidak menerima kompensasi dan uang lembur setelah mereka dipecat. Pihak Rossi selaku tergugat memecat pasangan itu karena membuat masalah serius.

Dalam perkembangannya, Rossi justru memenangkan gugatan dua mantan karyawannya tersebut di pengadilan. Tim kuasa hukum The Doctor memberikan bukti di pengadilan bahwa pekerjaan tambahan di luar jam kerja tidak pernah dikerjakan penggugat, melainkan melalui perusahaan jasa yang disewa tergugat.

Hakim Pengadilan Ketenagakerjaan Pesaro pun memenangkan Rossi atas gugatan uang kompensasi dan lembur yang dituntut penggugat. Untu dan Zinaida bahkan harus membayar uang sebesar €11 ribu (Rp179 juta) kepada pengadilan.

Digugat Mantan Penjaga Vila, Rossi Menang di Pengadilan
Rossi sendiri tidak hadir dalam pengadilan tersebut dan diwakili oleh pihak pengacara karena kesibukannya dalam mengejar gelar juara di MotoGP 2019.

The Doctor akan kembali mengaspal di Sirkuit Le Mans, MotoGP Prancis mulai 17-19 Mei 2019. Balapan tersebut bisa disaksikan melalui live streaming CNNIndonesia.com. (bac/ptr)