Atalanta Cari Trofi Pertama dalam 56 Tahun

CNN Indonesia | Rabu, 15/05/2019 09:50 WIB
Atalanta Cari Trofi Pertama dalam 56 Tahun Atalanta punya kesempatan untuk menambah koleksi trofi. (REUTERS/Massimo Pinca
Jakarta, CNN Indonesia -- Atalanta berhasil lolos ke babak final Coppa Italia musim ini dan bakal berhadapan dengan Lazio, Rabu (15/5). Mereka punya kesempatan untuk mendapatkan trofi perdana sejak tahun 1963.

Atalanta lolos ke final Coppa Italia setelah menyingkirkan Fiorentina dengan agregat 5-4. Atalanta bakal menghadapi Lazio di babak final.

Final Coppa Italia ini sendiri merupakan kesempatan terbaik bagi Atalanta untuk menambah koleksi trofi dalam sejarah. Trofi satu-satunya yang pernah dimenangkan Atalanta adalah trofi Coppa Italia di tahun 1962/1963.


Setelah momen tersebut, Atalanta tidak pernah berhasil menambah trofi juara. Atalanta punya dua kali kesempatan di Coppa Italia, yaitu pada musim 1986/1987 dan 1995/1996, namun keduanya gagal berujung juara. Di 1987, Atalanta kalah oleh Napoli sedangkan di 1996 Atalanta takluk di tangan Fiorentina.

Suporter Atalanta gembira dengan pencapaian musim ini.Foto: REUTERS/Massimo Pinca
Suporter Atalanta gembira dengan pencapaian musim ini.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini menyebut timnya punya peluang bagus untuk mengangkat trofi Coppa Italia musim ini.

"Saya sangat senang melihat sejumlah suporter kami datang ke Roma dan kami akan lebih gembira bila kami bisa memenangkan Coppa Italia. Hal ini tidak bergantung pada satu orang, namun kepada semua elemen di klub."

"Kami bersama-sama bekerja keras menuju final. Kami akan menghadapi tim kuat seperti Lazio, namun kami sangat fokus terhadap apa yang harus kami lakukan," ujar Gasperini.

Atalanta Cari Trofi Pertama dalam 56 Tahun

Keyakinan Gasperini terhadap peluang Atalanta mengacu pada performa Atalanta di Serie A. Penampilan Atalanta di Coppa Italia terasa tidak mengejutkan lantaran Atalanta juga sukses menembus papan atas di kompetisi Serie A musim ini.

Atalanta saat ini ada di posisi keempat klasemen dan punya peluang bagus untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Dalam dua duel lawan Lazio musim ini, Atalanta juga mampu meraih kemenangan dengan skor 1-0 dan 3-1.

"Kami sudah membuktikan bahwa kami mampu mengalahkan Lazio di Serie A dan saya rasa kami juga punya kesempatan untuk meraih kemenangan di sini (ptr/bac)


BACA JUGA