Presiden Napoli Sebut Cristiano Ronaldo Pelatih Juventus

CNN Indonesia | Rabu, 15/05/2019 09:20 WIB
Presiden Napoli Sebut Cristiano Ronaldo Pelatih Juventus Cristiano Ronaldo disebut Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, seperti pelatih di Juventus. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, menyebut Cristiano Ronaldo seperti sosok pelatih sebenarnya di Juventus dalam hal mengangkat motivasi tim.

Kehadiran mantan penyerang Real Madrid di klub Si Nyonya Tua dinilainya memberikan efek besar bagi klub raksasa Italia tersebut.

"Cristiano [Ronaldo] sangat kuat karena dia bisa menggantikan peran pelatih dengan kehadirannya di [Liga Italia] Serie A. Kenapa pelatih harus melakukan sesuatu melebihi yang dia lakukan?"


"Motivator sesungguhnya adalah Ronaldo, dia adalah pria yang menentukan [performa tim] dari ruang ganti," tutur De Laurentiis kepada Corriere dello Sport seperti dikutip dari Calciomercato.

Presiden Real Madrid Aurelio De Laurentiis mengatakan tak sanggup membeli Cristiano Ronaldo. (Presiden Real Madrid Aurelio De Laurentiis mengatakan tak sanggup membeli Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)
De Laurentiis mengaku kagum terhadap yang dilakukan Ronaldo saat mengangkat moril rekan-rekan setim di timnas Portugal dari ruang ganti hingga mereka bisa juara Piala Eropa 2016.

"Ketika saya melihatnya bermain bersama timnas [Portugal], dia duduk di bangku cadangan. Dia mengarahkan dan berteriak melebihi peran pelatih untuk membuat mereka menang," tutur De Laurentiis.

De Laurentiis melontarkan anggapannya itu , usai ditanya media Italia terkait upayanya yang gagal merekrut Ronaldo untuk Napoli.

Presiden Napoli Sebut Ronaldo Pelatih Juventus
"Apakah saya menyesal tidak merekrutnya? Saya memang tidak sanggup mendapatkannya. Orang tua saya mengatakan Anda harus bergerak selangkah demi selangkah."

"Saya tidak perlu membuktikan apapun kepada siapapun karena saya selalu sukses dalam hidup sejak usia 25 ketika kali pertama membuat perusahaan," ucap De Laurentiis.

Sementara itu, kehadiran Ronaldo di Juventus kemungkinan membuat sejumlah nama hengkang dari klub tersebut. Salah satu nama yang disebut-sebut bakal hengkang adalah Paulo Dybala.

Pelatih Si Nyonya Tua, Massimiliano Allegri, bahkan diklaim bakal tinggalkan Juventus. Ia dikabarkan tengah menjalin kesepakatan dengan klub Ligue 1 Prancis Paris Saint Germain. (bac/ptr)