Liverpool Bisa Sial Lagi di Final Liga Champions

CNN Indonesia | Rabu, 15/05/2019 12:22 WIB
Liverpool Bisa Sial Lagi di Final Liga Champions Liverpool lebih banyak kalah saat dipimpin Damir Skomina. (REUTERS/Wolfgang Rattay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool bisa mendapatkan kesialan lagi di final Liga Champions setelah wasit asal Slovenia Damir Skomina akan memimpin laga puncak tersebut saat menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, 1 Juni mendatang.

The Reds mencapai final Liga Champions pada musim lalu. Namun tim asuhan Juergen Klopp itu harus puas menjadi runner-up setelah kalah 1-3 dari Real Madrid di Stadion Olympiyskiy, Ukraina.

Usaha Merseyside Merah untuk meraih trofi level elite Eropa yang keenam atau trofi pertama setelah Piala Liga 2011/2012 pun gagal.


Di musim ini Liverpool kembali ke final setelah menyingkirkan salah satu calon kuat, Barcelona, dengan agregat 4-3, di babak semifinal. Mohamed Salah dan kawan-kawan melawan Tottenham setelah memiliki keajaiban di babak sebelumnya.

Peluang Liverpool ke final dan menjadi juara musim ini hampir tertutup setelah kalah 0-3 dari Barcelona di leg pertama di Camp Nou. Tetapi, kejutan diberikan Liverpool dengan meraih kemenangan telak 4-0 di leg kedua di Anfield.

Di musim lalu Liverpool gagal menjadi juara Liga Champions.Di musim lalu Liverpool gagal menjadi juara Liga Champions. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Kini, banyak pihak mengunggulkan Liverpool daripada Tottenham di final nanti. Skuat Kota Pelabuhan itu juga begitu optimistis menatap Derbi Inggris nanti sebagai penebus kegagalan meraih trofi Liga Primer Inggris.

Akan tetapi, melihat wasit Damir Skomina yang memimpin pertandingan final nanti nasib bagus bisa berpindah ke The Lilywhites. Pasalnya, Liverpool lebih banyak menelan kekalahan di turnamen Eropa saat dipimpin Skomina.

Liverpool Bisa Sial Lagi di Liga Champions
Di era Liga Champions, situs Transfermarkt mencatat Liverpool sudah tiga kali dipimpin Skomina. Dari pertemuan itu, Liverpool dua kali menelan kekalahan di musim 2009/2010 dan 2017/2018, satu-satunya kemenangan diraih musim ini saat menaklukkan Napoli 1-0.

Selain di Liga Champions, Liverpool juga dua kali dipimpin wasit 42 tahun tersebut di Liga Europa. Di level kedua turnamen elite Eropa ini The Reds tidak pernah menang saat dipimpin Skomina. (sry)