Bantah Kirim Cuitan Mengejek, Chonburi Puji Persib

CNN Indonesia | Rabu, 15/05/2019 12:51 WIB
Bantah Kirim Cuitan Mengejek, Chonburi Puji Persib Persib Bandung sudah meluncurkan seragam baru untuk Liga 1 2019. (CNN Indonesia/Huyogo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bantah melontarkan cuitan dengan nada mengejek di Twitter, klub sepak bola Thailand Chonburi FC memuji Persib Bandung sebagai salah satu tim sepak bola hebat di Asia Tenggara.

Pernyataan tersebut dilontarkan Chonburi di akun Instagram mereka sebagai permintaan maaf atas ulah fan yang mengejek jersey baru Persib.

Chonburi juga meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi di ranah media sosial yang melibatkan Persib dan akun yang mengaku fan Chonburi.


"Atas nama Chonburi Football Club, kami meminta maaf sebesar-besarnya. Ada beberapa kesalahpahaman kemarin malam. Ada seseorang menggunakan logo klub, nama klub sebagai profil Twitter dan membuat twit mengenai kostum terbaru Persib Bandung [salah satu tetangga hebat kami di sepak bola ASEAN]," ucap pernyataan resmi Chonburi melalui akun Instagramnya @chonburi_football_club.

Persib Bandung paling banyak memiliki sponsor di jersey mereka. (Persib Bandung paling banyak memiliki sponsor di jersey mereka. (Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Sebelumnya, ramai di Twitter akun yang mengatasnamakan @chonburi_fc yang menyindir jersey baru Persib pada Minggu (12/5). Akun itu menyebut jersey baru Persib terlalu banyak gambar sponsor.

"Kit baru Persib. Saya telah membaca novel yang punya teks lebih sedikit dari ini," tulis @chonburi_fc sembari mengunggah foto jersey terbaru Persib.

Cuitan tersebut lantas mendapatkan banyak respons dari Bobotoh yang merasa tersinggung dengan pernyataan Chonburi. Manajemen juga memastikan bakal menelusuri dan mencari tahu sosok yang telah mengatasnamakan Chonburi di Twitter tersebut.

"Chonburi FC mengklarifikasi jika klub tidak mempunyai akun Twitter resmi. Kami berharap segera dapat menemukan orang yang menggunakan nama akun klub dengan tujuan yang salah. Kami mohon maaf dan semoga kalian dapat menerima permohonan maaf yang kami sampaikan," kata pihak Chonburi.

Bantah Kirim Cuitan Mengejek, Chonburi Puji Persib
Meski begitu, tak jarang juga Bobotoh yang ikut mempertanyakan jersey baru Persib yang dipenuhi sponsor. Bahkan ada yang mengatakan jersey anyar Persib seperti papan iklan sampai menyebut Persib adalah klub di Liga 1 2019 yang punya sponsor paling banyak.

"Itu jersey atau papan iklan reklame?" tulis akun @okkipribadi. (TTF/sry)