Persija Pasrah di Laga Terakhir Fase Grup Piala AFC 2019

CNN Indonesia | Rabu, 15/05/2019 15:06 WIB
Persija Pasrah di Laga Terakhir Fase Grup Piala AFC 2019 Persija Jakarta akan mengakhiri kiprah di Piala AFC 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta tak banyak berharap dalam pertandingan lawan Shan United dalam penyisihan Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu (15/5).

Pertandingan tersebut tidak menentukan apapun. Tambahan poin sudah tidak akan membantu kedua tim melaju ke fase gugur lantaran wakil Indonesia dan Myanmar itu sudah lebih dulu dipastikan tersingkir.

Saat ini, Persija menempati peringkat ketiga dengan empat poin hasil dari sekali menang, sekali seri, dan tiga kali kalah. Sementara Shan yang selalu kalah dalam lima pertandingan menjadi juru kunci.


"Besok [hari ini] kami main gim terakhir, kami harus menganggap penting setiap gim yang kami mainkan. Apalagi, kami membawa nama Indonesia. Kami lebih main tenang kali ini, karena hanya ada sedikit pemain yang absen," kata pelatih Persija, Ivan Kolev, dalam konferensi pers pada Selasa (14/5).

"Di laga-laga kemarin, saya selalu pusing karena empat sampai lima pemain tidak bisa main. Kalau tim komplet, pasti bisa ke babak selanjutnya. Tapi sekarang, itu semua sudah selesai," katanya menambahkan.

Persija ketika menghadapi Ceres Negros. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Sebelumnya, Shan United menyebut tidak bakal memainkan pemain inti menghadapi Persija. Menanggapi hal ini, Kolev tidak ingin menganggap serius.

"Jangan percaya terlalu banyak. Kalau kami, saya pasti mau pakai semua pemain yang berada dalam kondisi yang baik," ucap Kolev.

Senada dengan Kolev, bek Persija Steven Paulie juga berserah diri terhadap laga terakhir Macan Kemayoran di Piala AFC tersebut.

"Nothing to lose. Walau begitu, saya tetap berusaha memenangkan pertandingan demi para suporter. Saya akan menikmati pertandingan ini," ujar Paulie.

Lebih lanjut, Paulie juga tidak masalah dengan formasi Kolev yang kerap kali memasang dia dengan dua pemain belakang lain yakni Maman Abdurrahman dan Ryuji Utomo.

"Kami harus saling melengkapi, apapun situasinya dan betapa sulit pertandingannya. Selama masing-masing pemain melakukan perannya masing-masing dengan baik, itu sudah cukup. Jadi bukan soal berapa jumlahnya dan siapa orangnya," ujarnya melanjutkan. (map/jun)