Ezra Walian Tertarik Main di Liga Thailand

CNN Indonesia | Rabu, 15/05/2019 21:00 WIB
Ezra Walian Tertarik Main di Liga Thailand Ezra Walian ketika memperkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2017. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kontrak striker Timnas Indonesia, Ezra Walian, bersama klub Belanda bakal habis Juni 2019. Selanjutnya, Ezra disebut tertarik untuk bergabung dengan salah satu klub asal Thailand.

Wide Ananda Putra sang Manajer mengatakan Ezra sebelumnya di kontrak dua tahun bersama Almere City. Namun di tahun kedua, Almere meminjamkan Ezra ke RKC Waalwijk.

Musim lalu Ezra mencetak empat gol dari 15 penampilan bersama Almere. Sedangkan musim ini pemain yang sempat berlaga di SEA Games 2017 itu baru mencetak satu gol dari 14 kali main.


Musim ini RKC berpeluang tampil di kasta tertinggi kompetisi Belanda atau Eredivisie setelah finis di peringkat kedelapan pada level kedua atau Eerste Divisie. RKC pun telah menjalani laga pertama playoff perebutan tiket ke Eredivisie dengan mengalahkan NEC Nijmegen 3-2.

Ezra Walian Tertarik Gabung Klub ThailandEzra Walian ketika menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
"Opsi diperpanjang [dengan Almere City] ada, tapi setelah playoff baru mau dibicarakan status Ezra. Kemarin Waalwijk juga baru lolos ke semifinal," ucap Wide kepada CNNIndonesia.com.

Meski nasibnya di Almere City belum jelas, tapi beberapa klub di Asia Tenggara sudah mulai menunjukkan ketertarikan kepada Ezra. Termasuk dari beberapa klub di Thailand dan dua klub dari Malaysia.

"Kalau [tawaran dari klub] Thailand itu Ezra bilang menarik. Karena bisa lebih dekat dan lebih mudah kalau dia dipanggil sama Timnas Indonesia. Dia kan selalu ingin gabung ke timnas. Makanya tawaran dari Thailand juga jadi menarik buat dia," jelas Wide.

Ezra Walian Tertarik Gabung Klub Thailand
Sampai saat ini Wide menyebut belum ada klub dari Indonesia yang berminat kepada Ezra. Meskipun sebelumnya Ezra sempat dikabarkan sedang masuk dalam radar pemain Persija Jakarta.

"Kalau klub di Indonesia sepertinya cuma rumor tapi sampai sekarang tidak ada yang kontak saya. Yang jelas sekarang Ezra mau fokus di playoff dulu," terangnya.

Sementara itu, sampai saat ini Ezra juga masih menunggu kabar untuk kembali dipanggil ke Timnas Indonesia. Terkait permasalahan yang sempat terjadi di kualifikasi AFC, Wide belum mendapat kabar lanjutan dari PSSI.

"Untuk timnas kalau bukan kompetisi berlabel A, dia masih bisa main. Kemarin kan tinggal PSSI minta ke FIFA untuk Ezra pindah federasi, itu saja sebenarnya," tutupnya. (ttf/jun)