Ronaldo Bergurau Bisa Punya 11 Anak

CNN Indonesia | Kamis, 16/05/2019 10:25 WIB
Ronaldo Bergurau Bisa Punya 11 Anak Ronaldo bisa bikin kesebelasan jika tak vasektomi. (AFP PHOTO/HANS DAHLSKOG)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda timnas Brasil, Ronaldo da Lima bergurau bisa membentuk sebuah tim sepak bola dari anak-anak kandungnya andai saja ia tak melakukan vasektomi.

Ronaldo mengakui sengaja melakukan vasektomi setelah anak keempatnya lahir ke dunia agar tak menambah jumlah anak yang mungkin bisa jadi sebuah tim sepak bola.

Ronaldo sempat menyandang gelar pemain terbaik dunia di masanya. Striker berkepala plontos itu masuk jajaran striker tersubur yang pernah ada dengan torehan 352 gol dari total 518 penampilan.


Di luar lapangan, Ronaldo telah memiliki empat anak dari tiga wanita yang berbeda, termasuk dari mantan istrinya Milene Domingues.

Ronaldo mengakui sengaja melakukan vasektomi setelah anak keempat, Alexander, lahir pada April 2005. Cara ini dilakukan untuk mencegah kehamilan terhadap pasangannya.

Ronaldo pernah menyabet tiga penghargaan pemain terbaik dunia.Ronaldo pernah menyabet tiga penghargaan pemain terbaik dunia. (AFP PHOTO/ANTONIO SCORZA)
Dalam sebuah wawancara khusus dengan Financial Times belum lama ini, Ronaldo mengungkapkan masih bisa memiliki anak karena sperma miliknya saat ini 'dibekukan'.

"Saya masih memiliki sejumlah sperma di dalam es. Mungkin cukup untuk membuat satu tim sepak bola," kata Ronaldo seperti dikutip dari Sport Bible.

Ronaldo Bisa Bikin Kesebelasan Andai Tak Vasektomi
Jurnalis FT yang mewawancarai sontak tertawa terpingkal-pingkal dengan cerita Ronaldo. Saat ini Ronaldo memiliki dua putra dan dua putri. Ia membutuhkan tujuh anak lagi untuk membentuk kesebelasan sendiri. Tapi, pernyataan Ronaldo hanya guyon saat wawancara saja.

Karier pria bernama lengkap Ronaldo Luiz Nazario da Lima meroket bersama Barcelona sebelum hijrah ke Inter Milan dan Real Madrid. Ia jadi salah satu pemain yang sukses menyabet tiga penghargaan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA. (jun/nva)