Suporter Bentrok, Laga PSS Sleman vs Arema Terhenti

CNN Indonesia | Rabu, 15/05/2019 21:36 WIB
Suporter Bentrok, Laga PSS Sleman vs Arema Terhenti Laga PSS Sleman vs Arema FC sempat terhenti di babak pertama. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pembukaan Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Arema FC tercoreng lantaran bentrok antarsuporter di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5). Pertandingan pun sempat dihentikan di pertengahan babak pertama.

Pertandingan sebenarnya berlangsung menarik. Kedua tim saling memeragakan permainan menyerang sejak awal laga dan menghadirkan dua gol hingga menit ke-29.

Tuan rumah PSS Sleman lebih dulu unggul lewat gol cepat Brian Ferreira di menit ke-2. Ferreira berhasil menyambut umpan sepak pojok dengan tendangan first time yang tak mampu dibendung Kurniawan Kartika Ajie.


Tim tamu tak mau menyerah dan terus menyerang untuk menyamakan kedudukan. Upaya skuat Singo Edan berbuah manis di menit ke-29 lewat gol Sylvano Comvalius.

Arema FC juara Piala Presiden 2019.Arema FC juara Piala Presiden 2019. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Sayang, pertandingan terpaksa dihentikan tepatnya di menit ke-30 selepas gol penyama kedudukan yang dibuat Arema. Bentrok antarsuporter terjadi di tribune barat Stadion Maguwoharjo sebagai venue pembuka Liga 1 2019.

Kapten Arema Hamka Hamzah sempat mencoba menenangkan Aremania yang tengah terlibat saling lempar dengan suporter tuan rumah. Namun, usahanya tak berhasil.

Bupati Sleman Sri Purnomo pun ikut ambil untuk menenangkan kedua suporter. Ia mengimbau agar kedua suporter untuk tidak melanjutkan pertikaian demi berlangsungnya pertandingan pembuka Liga 1 2019.

Suporter Bentrok, Laga PSS Sleman vs Arema Terhenti
Kedua pemain memilih untuk masuk ke ruang ganti dan pertandingan pun belum juga dilanjutkan hingga 30 menit setelah kejadian atau saat berita ini diturunkan. (jun/nva)