Raih Gelar Ketujuh Coppa Italia, Lazio Sejajar Inter Milan

CNN Indonesia | Kamis, 16/05/2019 06:37 WIB
Raih Gelar Ketujuh Coppa Italia, Lazio Sejajar Inter Milan Lazio berhasil meraih gelar ketujuh Coppa Italia. (REUTERS/Ciro De Luca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lazio berhasil jadi juara Coppa Italia setelah mengalahkan Atalanta 2-0 di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (16/5) waktu setempat. Gelar ini merupakan yang ketujuh bagi Lazio sekaligus menyamai raihan gelar Inter Milan.

Lazio mendapatkan perlawanan sengit dari Atalanta hampir sepanjang laga. Hal itu pula yang membuat Lazio baru bisa mencetak gol mendekati akhir laga.

Gol pembuka keunggulan Biancoceleste dijaringkan gelandang serang, Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-82. Milinkovic-Savic berhasil menggetarkan gawang Atalanta melalui sundulan. Pemain asal Serbia tersebut dengan sempurna memanfaatkan umpan silang Lucas Leiva.


Gol itu merupakan yang keempat dicetak Milinkovic-Savic ke gawang Atalanta. Skor 1-0 pun membuat Lazio di atas angin untuk meraih gelar Coppa Italia.

Raih Gelar Ketujuh Coppa Italia, Lazio Sejajar Inter Milan
Beberapa menit jelang laga usai, Lazio berhasil memperbesar keunggulan melalui gol Joaquin Correa. Mantan pemain Sevilla itu dengan tenang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang menggetarkan gawang Thomas Strakosha.

Hasil ini membuat Lazio berhasil meraih gelar ketujuh Coppa Italia atau sama dengan yang diraih Inter Milan. Lazio hanya kalah dari rival sekota, AS Roma yang meraih sembilan gelar dan Juventus dengan 13 gelar Coppa Italia.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Atalanta gagal mengakhiri puasa gelar yang sudah berlangsung sejak 1963 atau 56 tahun silam. Gli Orobici terakhir kali meraih gelar saat juara Coppa Italia musim 1962/1963. (jal/ptr)