Pelatih Ajax Tolak Latih Barcelona

CNN Indonesia | Kamis, 16/05/2019 09:59 WIB
Pelatih Ajax Tolak Latih Barcelona Erik ten Hag memilih tetap bertahan di Ajax Amsterdam. (REUTERS/Piroschka Van De Wouw)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Ajax AmsterdamErik ten Hag menepis kemungkinan untuk melatih Barcelona dan Chelsea karena ia mengaku bahagia di timnya saat ini.

Setelah mampu membawa Ajax melejit musim ini, Ten Hag merupakan salah satu pelatih yang mulai masuk bidikan klub-klub besar Eropa.

Barcelona disebut sebagai klub yang serius untuk mendatangkan Ten Hag. Filosofi permainan Ajax dan Barcelona yang terbilang mirip membuat Ten Hag diyakini bisa langsung memaksimalkan pemain-pemain Barcelona.


Selain Barcelona, Chelsea juga disebut sebagai klub yang berminat untuk mendatangkan Ten Hag. Nama Bayern Munchen juga masuk dalam perburuan tanda tangan Ten Hag.

Ajax Amsterdam meraih sukses besar musim ini berkat Erik ten Hag.Ajax Amsterdam meraih sukses besar musim ini berkat Erik ten Hag. (REUTERS/Massimo Pinca)
Dengan beragam spekulasi tersebut, Ten Hag justru mengaku dirinya bahagia di Ajax.

"Sungguh sebuah kehormatan bisa dihubungkan dengan klub besar macam Barcelona, Bayern Munchen, dan Chelsea namun saya punya kontrak dengan Ajax dan saya bahagia di sini."

"Tidak ada masalah untuk saya. Saya bahagia dan saya merencanakan masa depan saya di sini. Saya tidak berpikir untuk pergi," kata Ten Hag seperti dikutip dari Metro.

Pelatih Ajax Tolak Latih Barcelona
Di bawah arahan Ten Hag, Ajax meraih sukses luar biasa musim ini. Ajax mampu meraih dua gelar domestik, Liga Belanda dan Piala Belanda. Selain itu, Ajax mencuri perhatian lewat penampilan di Liga Champions lewat keberhasilan mereka menaklukkan tim-tim besar macam Real Madrid dan Juventus.

Namun perjalanan Ajax sendiri berakhir di babak semifinal setelah kalah agresivitas gol tandang dalam skor 3-3 dari Tottenham Hotspur. Gol Lucas Moura di masa injury time memastikan Ajax tersingkir. (ptr/jal)