Griezmann Bisa Dapat Gaji Lebih Kecil di Barcelona

CNN Indonesia | Kamis, 16/05/2019 08:28 WIB
Griezmann Bisa Dapat Gaji Lebih Kecil di Barcelona Antoine Griezmann akan mendapatkan gaji lebih kecil di Barcelona. (Martin BUREAU / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Antoine Griezmann dikabarkan bakal menerima gaji lebih kecil dari yang diterimanya di Atletico Madrid jika berseragam Barcelona.

Koran terkemuka asal Prancis L'Equipe seperti dikutip dari Sport, mengungkapkan nilai kontrak yang ditawarkan Blaugrana untuk meyakinkan Griezmann hijrah ke Camp Nou. Menariknya, pihak Barcelona tidak memberikan nilai kontrak menggiurkan untuk pemain asal Prancis tersebut.

Klub juara Liga Spanyol akan menyodorkan kontrak selama lima tahun dengan nilai kontrak €17 juta per tahun atau setara Rp275 miliar.


Nilai kontrak yang akan diterima Griezmann ini lebih kecil dari yang didapatnya bersama Atletico. Di tim asal Madrid, ia menerima €21 juta (Rp340 miliar) setiap tahunnya.

Griezmann Dapat Gaji Lebih Kecil di BarcelonaAntoine Griezmann sudah pamit untuk meninggalkan Atletico Madrid. (REUTERS/Sergio Perez)
Namun demikian, Griezmann akan menerima nilai sponsor yang lebih besar di Barcelona.

Proses negosiasi antara Griezmann dengan Barcelona dilaporkan berlangsung makin intens setelah Atletico disingkirkan Juventus di Liga Champions. Kedua belah pihak disebut mencapai kesepakatan pada Maret lalu.

Barcelona harus merogoh kocek sangat besar untuk mendapatkan Griezmann. Hal ini lantaran mantan pemain Real Sociedad itu punya klausul pelepasan kontrak €120 juta.

Griezmann Dapat Gaji Lebih Kecil di Barcelona
Griezmann sendiri sudah pamit melalui video yang diunggah situs resmi Atletico, Rabu (15/5). Penyerang berusia 28 tahun itu sudah membela Los Colchoneros selama lima musim, bermain dalam 256 pertandingan dan mencetak 133 gol.

Dalam kurun waktu tersebut, ia berhasil mempersembahkan gelar Liga Europa 2017/2018, Piala Super Eropa 2018, dan Piala Super Spanyol 2014.

"Saya ingin memberitahukan bahwa saya sudah membuat keputusan untuk meninggalkan klub, mencari pengalaman baru, dan tantangan baru," ucap Griezmann. (jal/ptr)