Valentino Rossi Yakin Bangkit di MotoGP Prancis

CNN Indonesia | Kamis, 16/05/2019 09:08 WIB
Valentino Rossi Yakin Bangkit di MotoGP Prancis Valentino Rossi punya catatan bagus di MotoGP Prancis. (JORGE GUERRERO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Yamaha, Valentino Rossi yakin ia bisa bangkit dan kembali tampil bagus di seri MotoGP Prancis akhir pekan ini.

Rossi yang mengawali tiga seri awal dengan hasil cukup bagus tidak bisa bersaing ketika balapan memasuki seri keempat di MotoGP Spanyol.

Rossi hanya finis di posisi keenam pada balapan tersebut. Alhasil Rossi kini ada di posisi keempat klasemen dengan selisih sembilan poin dari Marc Marquez yang ada di puncak klasemen dengan nilai 70.


Rossi menyadari bahwa ia tak boleh kembali membuang peluang jika masih ingin bertahan dalam perburuan gelar juara dunia. Rossi yakin MotoGP Prancis bisa memberikan hasil positif untuk Yamaha.
Valentino Rossi berharap bisa bangkit di Le Mans.Valentino Rossi berharap bisa bangkit di Le Mans. (AP Photo/Eric Gay)
"Le Mans adalah trek yang sangat saya sukai dan biasanya Yamaha tampil kompetitif di sana."

"Tujuan saya adalah memiliki akhir pekan yang bagus, bekerja dengan baik sejak latihan bebas pertama dan bisa tampil cepat sejak hari pertama. Kami punya ritme yang bagus tahun lalu dan kami akan coba mengembangkan dari hal itu," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

Pada musim lalu, Rossi finis di posisi ketiga di belakang Marc Marquez dan Danilo Petrucci. The Doctor berharap ia setidaknya bisa mengulangi pencapaian musim lalu.

"Saya ingin kembali naik podium. Kami ingin melakukan yang terbaik bersama tim. Saya juga berharap cuaca bagus sepanjang pekan jadi kami bisa menunjukkan potensi maksimal," tutur Rossi.

Valentino Rossi Yakin Bangkit di MotoGP Prancis
Direktur tim Yamaha Massimo Meregalli juga berharap Yamaha bisa bangkit di Le Mans.

"Kami membuat sejumlah perubahan kecil pada tes Jerez. Kami tahu Le Mans biasanya jadi trek yang bagus untuk kami, jadi kami ingin mengeksploitasi pekan ini dengan cara terbaik," ujar Meregalli.

Balapan MotoGP Prancis berlangsung pada Minggu (19/5). Balapan MotoGP Prancis bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr/jal)