Persib Bidik Hasil Optimal Kontra Persipura

CNN Indonesia | Jumat, 17/05/2019 02:00 WIB
Persib Bidik Hasil Optimal Kontra Persipura Persib Bandung akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga perdana di Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung akan menjamu Persipura Jayapura pada laga perdana Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5) malam WIB. Pelatih Tim Maung Bandung, Robert Alberts, mengincar hasil optimal walau menghadapi lawan tangguh.

"Tentu saja kami menginginkan tiga poin. Setiap gim harus tiga poin, tapi ini laga pembuka, dan main di kandang kami harus meraih poin penuh," kata Robert.

Mantan pelatih PSM Makassar itu antusias menatap laga perdana. Selain tidak sabar untuk menghadapi Persipura, Robert ingin melihat langsung dukungan yang diberikan bobotoh untuk anak asuhnya.


"Saya tahu pemain ingin segera bermain di hadapan suporter dan saya berharap bisa menang," ujarnya.

Persib Bidik Hasil Optimal Kontra PersipuraPersib Bandung saat melakukan launching tim untuk menghadapi Liga 1 2019. (CNN Indonesia/Huyogo)
Robert mengaku sudah mengetahui kekuatan Persipura, termasuk pemain asing anyar seperti Ibrahim Conteh dan Mamadou Samassa.

"Dua pemain asing masuk dan dua pemain asing keluar. Mereka sudah main lebih dulu di Indonesia jadi kami tidak buta dengan performa mereka. Mereka belum main tapi kami akan lihat bagaimana aklimatisasi mereka dengan Persipura," kata Robert.

Persib Bidik Hasil Optimal Kontra Persipura
Sementara itu, pemain belakang Persib, Ardi Idrus, mengaku siap tempur menghadapi Persipura meski ia belum banyak mengetahui kekuatan Tim Mutiara Hitam. "Sekarang kita sudah cukup siap menghadapi Persipura. Yang jelas kami hanya fokus ke tim untuk menghadapi mereka," kata Ardi.

Soal peta persaingan tim-tim peserta Liga 1 2019, pemain asal Ternate itu menilai kekuatan terbilang merata. "Semua tim sangat kuat dan target mereka juga juara. Tapi yang penting kami harus menjaga optimisme," ucapnya. (jal/jun)