Mayoritas Fan Barcelona Diklaim Tak Menginginkan Griezmann

CNN Indonesia | Kamis, 16/05/2019 20:35 WIB
Mayoritas Fan Barcelona Diklaim Tak Menginginkan Griezmann Mayoritas fan Barcelona diklaim tidak menginginkan Antoine Griezmann. (Reuters/Miguel Vidal)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kedatangan Antoine Griezmann, diklaim mantan presiden klub Barcelona, Joan Laporta, bukan merupakan keinginan para fan klub raksasa Catalonia.

Penyerang asal Prancis itu sudah menyampaikan pernyataan secara resmi pamit dari Atletico Madrid. Barcelona digadang-gadang jadi klub yang bakal menjadi pelabuhan berikutnya bagi Griezmann.

Kedatangan Griezmann diyakini akan menambah daya dobrak tim. Namun, Laporta merasa penyerang 28 tahun itu tak sepadan bergabung di Blaugrana.


"Saya pikir mayoritas fan tidak menginginkannya juga karena harganya yang menurut pendapat saya terlalu berlebihan," ujar Laporta seperti dikutip dari Marca.

Mantan Presiden FC Barcelona Joan Laporta (kanan) saat berkunjung ke Indonesia bertemu tim PS TNI. (Mantan Presiden FC Barcelona Joan Laporta (kanan) saat berkunjung ke Indonesia bertemu tim PS TNI. (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Barcelona memang disebut-sebut harus menggelontorkan uang yang sangat besar demi mendapatkan Griezmann. Dikutip dari L'Equipe, Barcelona harus membayar €120 juta atau setara Rp1,9 triliun kepada Atletico sesuai dengan klausul kontrak pelepasannya.

"Masih ada pemain lain dengan efek yang jauh lebih hebat yang bisa dilakukan jauh lebih sempurna dari yang akan diupayakan Griezmann di Barcelona."

"Jika pemain itu datang, kami orang-orang Catalan akan menjadi yang pertama menyambutnya, sama seperti yang terjadi kepada para pemain yang pernah datang," tegas Laporta yang berkeinginan kembali menjadi presiden Barcelona pada pemilihan 2021.

Mayoritas Fan Barcelona Diklaim Tak Menginginkan Griezmann
Meski Griezmann dinilai Laporta terlalu mahal, L'Equipe pernah melaporkan bahwa gaji pemain itu bisa lebih kecil di Barcelona dibandingkan di Atletico.

Blaugrana akan menyodorkan kontrak selama lima tahun dengan nilai kontrak €17 juta per tahun atau setara Rp275 miliar.

Nilai kontrak yang akan diterima Griezmann ini lebih kecil dari yang didapatnya bersama Atletico. Di tim asal Madrid, ia menerima €21 juta (Rp340 miliar) setiap tahunnya.

Meski begitu, Griezmann akan menerima nilai sponsor yang lebih besar di Barcelona. (bac/jun)