Target Madrid: Trio Hazard-Jovic-Salah di Lini Depan

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Jumat, 17/05/2019 13:36 WIB
Target Madrid: Trio Hazard-Jovic-Salah di Lini Depan Real Madrid berambisi memiliki trio penyerang baru musim depan. (REUTERS/Phil Noble, REUTERS/Hannah Mckay & REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid memiliki target ambisius dengan memainkan winger Chelsea Eden Hazard, bintang Liverpool Mohamed Salah, dan penyerang Luka Jovic di lini depan musim depan.

Madrid pekan ini dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan pihak Hazard. Los Blancos diklaim akan mengeluarkan €100 juta atau setara Rp1,6 triliun untuk mendapatkan Hazard dari Chelsea. Transfer Hazard ke Madrid diyakini akan diumumkan usai final Liga Europa Chelsea vs Arsenal, 29 Mei mendatang.

Media Prancis Canal+, dikutip dari AS, mengklaim pelatih Madrid Zinedine Zidane masih akan bergerak cepat di bursa transfer kali ini. Jika Madrid sudah mendapatkan tanda tangan Hazard, Zidane diklaim akan langsung berusaha mendapatkan Salah dari Liverpool.


"Setelah perekrutan Hazard selesai, Zidane dan Real Madrid akan berusaha mendapatkan penyerang hebat lainnya, Mohamed Salah. Madrid memiliki ide untuk memiliki trio penyerang yang hebat," tulis Canal+.

Mohamed Salah menjadi incaran Real Madrid.Mohamed Salah menjadi incaran Real Madrid. (REUTERS/Phil Noble)
Bukan tugas mudah bagi Madrid mendapatkan Salah. Pemain asal Mesir itu merupakan pemain paling berharga di skuat Liverpool saat ini. Musim lalu Salah berhasil menciptakan 26 gol di semua kompetisi untuk Liverpool. Jumlah gol itu bisa bertambah saat Liverpool bertemu Tottenham Hotspur pada final Liga Champions, 1 Juni mendatang.

Target Madrid: Trio Hazard-Jovic-Salah di Lini Depan
Jika Madrid berhasil mendapatkan Salah, maka Gareth Bale hampir pasti dilepas dari Santiago Bernabeu. Pemain asal Wales itu kemungkinan besar akan dipinjamkan ke Tottenham atau dijual ke Bayern Munchen.

Menariknya, bukan posisi Bale saja yang dalam ancaman. Posisi Karim Benzema juga dipastikan dalam ancaman setelah Madrid juga berusaha mendapatkan penyerang Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt dengan nilai transfer €60 juta atau setara Rp969 miliar.

Trio Hazard-Jovic-Salah di lini depan diharapkan Zidane bisa membuat Madrid lebih tajam musim depan. Musim ini Madrid baru mampu mencetak 63 gol di Liga Spanyol, kalah hingga 25 gol dari Barcelona yang sudah dipastikan menjadi juara.

Kombinasi gol Hazard, Jovic, dan Salah musim ini adalah 70 gol di semua kompetisi. (har/bac)