Gaji Griezmann Turun Rp97 Miliar demi Barcelona

CNN Indonesia | Jumat, 17/05/2019 15:36 WIB
Gaji Griezmann Turun Rp97 Miliar demi Barcelona Antoine Griezmann relah turun gaji demi Barcelona. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, dilaporkan bersedia menerima gaji lebih rendah sebanyak Rp97 miliar demi gabung Barcelona.

Klaim penurunan gaji Griezmann dilaporkan surat kabar Prancis, L'Equipe, belum lama ini. Pemain internasional Prancis tersebut disebut akan mendapat bayaran €17 juta atau setara Rp275 miliar per musim.

Gaji yang ditawarkan Barcelona diklaim lebih rendah dari gaji Griezmann di Atletico. Sebelumnya, Griezmann mendapatkan €23 juta atau sekitar Rp 372 miliar.


Blaugrana disebut telah sepakat mengikat Griezmann hingga lima tahun ke depan. Namun, Griezmann harus rela digaji lebih rendah €6 juta (Rp97 miliar) dari yang didapat di Atletico.

Antoine Griezmann selangkah lagi gabung Barcelona.Antoine Griezmann selangkah lagi gabung Barcelona. (REUTERS/Sergio Perez)
Saat ini klausul rilis Griezmann sebesar €200 juta. Namun angka tersebut akan turun menjadi €120 juta pada 1 Juli.

L'Equipe juga menambahkan, negosiasi antara Griezmann dan Barcelona semakin terbuka setelah Atletico disingkirkan Juventus di Liga Champions. Kedua pihak bahkan diklaim telah mencapai kesepakatan pada pertengahan Maret.

Meski demikian, Paris Saint-Germain dikabarkan siap merebut Griezmann dari cengkeraman Barcelona. PSG diyakini siap menggelontorkan mahar lebih besar, termasuk gaji lebih tinggi dari nominal yang ditawarkan Barca.

Gaji Griezmann Turun Rp97 Miliar demi Barcelona
Manchester United juga memanaskan persaingan untuk merekrut Griezmann. Klub berjulukan Setan Merah itu memang sudah menunjukkan ketertarikannya kepada Griezmann sejak musim lalu.
(jun/bac)