Kelemahan Khabib Sudah Diketahui Kubu Poirier

CNN Indonesia | Jumat, 17/05/2019 17:44 WIB
Kelemahan Khabib Sudah Diketahui Kubu Poirier Pelatih Dustin Poirier, Dan Lambert, mengatakan akan memanfaatkan kelelahan Khabib Nurmagomedov. (AFP PHOTO / Vasily MAXIMOV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Dustin Poirier, Dan Lambert, mengatakan akan memanfaatkan kelemahan Khabib Nurmagomedov. Ia yakin Khabib bakal dihajar petarungnya di UFC jika kelelahan.

Khabib dan Poirier direncanakan bakal bertarung di UFC pada September di Abu Dhabi. Poirier baru saja meraih gelar juara sementara setelah mengalahkan Max Holloway bulan lalu.

Meski Poirier disebut-sebut sebagai underdog, ia mampu mendominasi pada pertarungan tersebut. Lambert pun tak terkejut lagi petarungnya mampu menghajar Holloway.


"Kami menyukai pertarungan yang terjadi, namun saya tidak menyalahkan para petaruh atau orang lain berpikir bahwa Max akan menang. Perlawanannya luar biasa."

"Kami pikir Dustin adalah petarung besar dan orang-orang meremehkannya. Kami menganggap ia bisa melakukan pertarungan ketika ia menginginkannya," ujar Lambert dikutip dari Middleeasy.

Khabib Nurmagomedov saat mengalahkan Conor McGregor di UFC 229. (Khabib Nurmagomedov saat mengalahkan Conor McGregor di UFC 229. (Foto: Harry How/Getty Images/AFP)
Lambert kemudian yakin Poirier bisa menghajar Khabib jika lawannya itu mengalami kelelahan.

"Tak banyak petarung di gimnastik yang membuat saya senang. Dia sudah melalui latihan dalam periode yang panjang," kata Lambert.

Pertarungan melawan Khabib dinilai Lambert bakal berat bagi petarungnya. Namun, ia optimistis Holloway bisa mengalahkan petarung asal Rusia tersebut.

Pelatih Poirier Akan Memanfaatkan Kelelahan Khabib
"Khabib sudah menjadi bintang. Dia telah meraih kemenangan monster atas Conor McGregor dan dia adalah makhluk buas."

"Khabib tidak mau melewati banyak ronde atau detik demi detik. Jika Dustin bertarung melawan Khabib yang kelelahan di ronde keempat seperti Al Iaquinta, Khabib bakal dihajar," ujar Lambert. (bac/jun)