Ronaldo Diklaim Beri Rp21 Miliar ke Palestina Selama Ramadan

CNN Indonesia | Jumat, 17/05/2019 19:52 WIB
Ronaldo Diklaim Beri Rp21 Miliar ke Palestina Selama Ramadan Cristiano Ronaldo diklaim menyumbang sebesar Rp21 miliar kepada para warga Palestina selama Ramadan. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo disebut memberikan sumbangan sebesar US$1,5 juta atau setara Rp21 miliar kepada para warga Palestina, terutama di jalur Gaza, selama bulan Ramadan.

Media Venezuela Telesur mengklaim sumbangan dari penyerang bintang Juventus itu sebagai bentuk bantuan kemanusiaan kepada orang-orang Palestina di jalur Gaza.

Selama dua bulan belakangan ini Israel kembali melakukan agresi kepada para warga Palestina, khususnya di jalur Gaza. Pemerintah Israel tersebut juga melakukan blokade sehingga para warga di kawasan tersebut mengalami kelaparan.


Demi misi kemanusiaan dan solidaritas tersebut, seperti dikutip dari Telesur English, Ronaldo merogoh koceknya untuk memberikan bantuan sebesar Rp21 milliar.

Jalur Gaza kembali dibombardir Israel. (Jalur Gaza kembali dibombardir Israel. (Foto: REUTERS/Mohammed Salem)
Salah satu akun mengunggah bahwa Ronaldo telah menyumbang uang sebesar tersebut untuk Palestina.

Meski demikian, sejumlah netizen tetap menyangsikan karena tak bukti mantan pemain Real Madrid itu memang memberikan bantuan ke Palestina.

Ada pula yang meragukan unggahan tersebut mengambil dari berita lama. Pihak Ronaldo sendiri saat ini belum memberikan tanggapan terkait kabar tersebut.

Ronaldo sendiri dikenal kerap memberikan bantuan kemanusiaan ke beberapa daerah konflik. Termasuk pada November 2012 ketika Gaza juga dibombardir Israel, CR7 juga dikabarkan memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga Palestina.

Ronaldo Diklaim Beri Rp21 Miliar ke Palestina Selama Ramadan
Sumbangan itu berasal dari lelang Sepatu Emas Ronaldo. Pemain asal Portugal itu pun disebut lebih berpihak kepada Palestina dibandingkan Israel.

Apalagi pada 2013, Ronaldo tertangkap kamera pernah menolak bertukar kaus dengan salah satu pemain timnas Israel pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa. (bac/jun)