Iker Casillas Segera Umumkan Pensiun

CNN Indonesia | Jumat, 17/05/2019 18:13 WIB
Iker Casillas Segera Umumkan Pensiun Iker Casillas segera mengumumkan pensiun di akhir musim. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper legendaris asal Spanyol, Iker Casillas, diklaim akan segera mengumumkan pensiun dari sepak bola usai mengalami serangan jantung.

Seperti dilansir Daily Mail dari O Jogo, Casillas, berniat untuk memastikan masa depannya di akhir musim bersama Porto.

Sebelumnya, Casillas mendadak dilarikan ke rumah sakit karena serangan jantung pada sesi latihan bersama FC Porto, Rabu (1/5). Beruntung nyawanya tertolong setelah mendapat penanganan yang cepat.


San Iker baru keluar dari rumah sakit setelah menjalani perawatan selama lima hari. Sepulang dari rumah sakit, Casillas menyempatkan diri bertemu media yang sudah menunggu kepulangannya.

Casillas Segera Umumkan Gantung SepatuIker Casillas terkena serangan jantung. (REUTERS/Rafael Marchante)
Casillas yang akan menginjak usia 38 tahun pada 20 Mei mendatang mengaku beruntung bisa melewati masa kritis. Namun, ia belum memastikan soal masa depannya di sepak bola.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang. Terpenting adalah berada di sini hari ini. Saya merasa jauh lebih bauk tapi akan beristirahat beberapa pekan atau beberapa bulan," ujar Casillas.

Saat ini Porto masih bersaing ketat untuk meraih gelar juara Liga Primer Portugal. Porto tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen sementara, Benfica.

Casillas Segera Umumkan Gantung Sepatu
Casillas berniat untuk mengumumkan pengunduran dirinya setelah dua pertandingan terakhir Porto melawan Sporting Lisbon di laga terakhir Liga Portugal dan kembali melawan tim yang sama di final Piala Portugal, Sabtu (25/5). (jun/bac)