Allegri Resmi Tinggalkan Juventus

CNN Indonesia | Jumat, 17/05/2019 18:51 WIB
Allegri Resmi Tinggalkan Juventus Max Allegri resmi tinggalkan Juventus. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara bertahan Serie A Juventus resmi berpisah dengan pelatih Massimiliano Allegri di akhir musim ini

Kepastian tersebut diumumkan di situs resmi klub, Jumat (17/5). Pihak klub tidak menjelaskan rinci alasan berpisah dengan pelatih yang sudah lima musim menangani Si Nyonya Tua.

"Massimiliano Allegri tidak akan berada lagi di bangku cadangan Juventus untuk musim 2019/2020."


"Pelatih dan Presiden klub Andrea Agnelli akan menemui media bersama-sama pada konferensi pers, Sabtu 18 Mei pukul 14.00 di ruang konferensi pers di Stadion Allianz," demikian pernyataan resmi Juventus.

Allegri Resmi Tinggalkan JuventusMax Allegri gagal bawa Juventus juara Liga Champions. (REUTERS/Alberto Lingria)
Meski demikian, Allegri  masih mendampingi Leonardo Bonucci dan kawan-kawan di dua pertandingan terakhir Juventus di Serie A Liga Italia, yakni melawan Atalanta dan Sampdoria.

Wacana kepergian Allegri sudah beredar sejak Juventus terhenti di babak perempat final Liga Champions. Juventus yang musim ini diperkuat Cristiano Ronaldo harus menyerah di tangan Ajax Amsterdam.

Sejumlah media Italia memprediksi pelatih 51 tahun itu diklaim bakal merapat ke Paris Saint-Germain (PSG). Sementara Juve dikabarkan tengah mencari pelatih top untuk menggantikan kursi yang ditinggalkan Allegri.

Allegri Resmi Tinggalkan Juventus
Para kandidat mulai bermunculan, mulai dari Maurizio Sarri yang gagal bersama Chelsea, Antonio Conte yang sedang menganggur, hingga pelatih sarat juara: Pep Guardiola.

Allegri sendiri telah mempersembahkan 11 gelar bergengsi selama lima tahun di Turin, termasuk lima gelar Serie A dan empat trofi Coppa Italia.  (jun/har)