Andritany 'Ejek' Bambang Pamungkas di Peluncuran Tim Persija

CNN Indonesia | Sabtu, 18/05/2019 00:58 WIB
Andritany 'Ejek' Bambang Pamungkas di Peluncuran Tim Persija Andritany Ardhiyasa ungkap proses penunjukkan ban kapten di Persija Jakarta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper sekaligus kapten Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa mengejek Bambang Pamungkas pada acara peluncuran tim dan di Epicentrum Jakarta, Jumat (17/5).

Bambang Pamungkas adalah legenda Persija dan pernah menjabat kapten tim. Namun, saat ini striker berusia 38 tahun itu lebih banyak duduk di bangku cadangan dalam dua musim terakhir.

Andritany yang kini menjabat kapten Persija mencoba menggoda Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas. Dalam momen perkenalan pemain, Andritany meminta Bepe berdiri di sebelahnya.


"Sekali-sekali kerjain senior ya, katanya sih legenda. Katanya," ujar Andritany.

Andritany kemudian bercerita awal mula ia ditunjuk menjadi kapten Persija menggantikan Ismed Sofyan yang jadi kapten musim lalu.

Bambang Pamungkas sudah dua kali mencicipi gelar juara Liga Indonesia bersama Persija.Bambang Pamungkas sudah dua kali mencicipi gelar juara Liga Indonesia bersama Persija. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Sebelum penunjukan kapten, awal tahun lalu. Dia [Ismed] bilang, 'Dri, kalau tim juara, (predikat) kapten gue serahkan ke lo.' Alhamdulillah ternyata kami jadi juara," kata pemain berusia 26 tahun tersebut.

"Sebetulnya ada orang yang pantas jadi kapten daripada saya, yaitu Mas Bepe. Masalahnya adalah, main saja tidak pernah. Tidak mungkin jadi kapten. Sempat main, lalu cedera. Akhirnya lebih pantas saya lah," katanya menambahkan.

Andritany 'Ejek' Bambang Pamungkas di Peluncuran Tim Persija
Mendengar hal itu, Bepe menanggapinya dengan tersenyum. Lebih lanjut, Andritany kemudian berbicara mengenai kemungkinan mempertahankan gelar juara Persija musim ini.

"Kalah masalah piala, kami semua akan berusaha kasih piala untuk suporter. Sesuai tagar kami dalam peluncuran ini: #ChampionsEverywhere. Semoga tahun ini tim ini juara dan Jakmania jadi suporter terbaik. Jadi kami menjaga di lapangan, Jakmania jaga di stadion," ucap Andritany.

Persija Jakarta resmi kenalkan skuat di Liga 1 2019.Persija Jakarta resmi kenalkan skuat di Liga 1 2019. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Senada dengan Andritany, Bepe juga berharap bisa mempertahankan posisi puncak dalam klasemen Liga 1 2019. "Target kami tidak muluk-muluk, sama seperti kemarin lah [juara]," ucapnya.

Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tak bisa hadir dalam acara peluncuran tim Persija menitipkan pesan soal rencana pembanguan Stadion Internasional Jakarta di kawasan Taman BMW.

"Membangun stadion dengan semen. Semen dikolaborasi dengan besi baja. Pak Gubernur [Anies] sudah komitmen. Komitmen membangun stadion untuk Persija," kata Anies lewat pesan yang dibacakan Kasdipora DKI Achmad Firdaus. (map/jun)