FOTO: Starting XI Buangan Timnas Brasil

AFP & REUTERS, CNN Indonesia | Sabtu, 18/05/2019 16:37 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah nama tidak dibawa pelatih Tite ke dalam timnas Brasil untuk turnamen Copa America 2019 karena kalah bersaing dengan pemain lain.

Di sektor penjaga gawang, kiper Valencia Neto tersisih dari skuat Brasil. Tiga kiper yang dibawa Tite diisi Ederson Moraes, Alisson Becker, dan Cassio. (Action Images via Reuters/Paul Childs)
Alex Telles tergolong pemain yang produktif di musim ini untuk ukuran wing-back. Pemain 26 tahun itu mencetak 6 gol dan memberikan 13 assist untuk FC Porto di musim ini di semua kompetisi. (MIGUEL RIOPA / AFP)
Fabinho (kiri) merupakan pemain serbabisa milik Liverpool. Namun, kualitasnya mengantarkan The Reds ke final Liga Champions dan runner-up Liga Primer Inggris tidak cukup membawanya ke timnas Brasil. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
David Luiz mulai kehilangan tempat di timnas Brasil. Di posisi bek tengah timnas Brasil, Tite lebih memilih Thiago Silva, Marquinhos, Eder Militao, dan Miranda. (Action Images via Reuters/Matthew Childs)
Sempat jarang bermain sebagai starter bersama Real Madrid membuat Marcelo tidak dipanggil ke timnas. Di masa kepemimpinan Santiago Solari, Marcelo kerap menghuni bangku cadangan Los Blancos. (REUTERS/Vincent West)
Di musim ini Douglas Costa lebih banyak bergelut dengan cedera. Faktor itu juga yang membuatnya tidak terpilih ke dalam tim Samba untuk Copa America. (Fabrice COFFRINI / AFP)
Felipe Anderson merupakan andalan lini tengah West Ham United. Perannya bersama The Hammers tidak tergantikan. Tetapi, faktor-faktor tersebut tetap tidak membuat Tite melirik pemain 26 tahun tersebut. (REUTERS/David Klein)
Willian sempat menjadi langganan timnas Brasil dalam beberapa turnamen belakangan. Akan tetapi, menurunnya performa Chelsea di musim ini berimbas kepada performa Willian yang kurang impresif. (Action Images via Reuters/Matthew Childs)
Malcom awalnya diharapkan bisa gemilang dan bersaing di timpat utama Barcelona. Hanya saja, karena jarang dimainkan Blaugrana, Malcom kehilangan kesempatan memperkuat Brasik di Copa America 2019.
Lucas Moura adalah faktor penting di balik lolosnya Tottenham Hotspur ke final Liga Champions 2018/2019. Namun, hattrick Moura ke gawang Ajax Amsterdam di babak semifinal tidak bisa membantu namanya ke dalam 23 pemain timnas Brasil. (Action Images via Reuters/Matthew Childs)
Vinicius Junior disebut-sebut memiliki talenta luar biasa dan sempat menjadi andalan Santiago Solari di Madrid. Tetapi, di bulan ini Vinicius baru saja pulih dari cedera ligamen lutut. (REUTERS/Juan Medina)


BACA JUGA