Piala Sudirman 2019: Susunan Pemain Indonesia vs Inggris

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 19/05/2019 08:43 WIB
Piala Sudirman 2019: Susunan Pemain Indonesia vs Inggris Ganda putra terbaik Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon diturunkan untuk menghadapi Marcus Ellis/Chris Langridge di Piala Sudirman 2019. (dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia akan mengawali perjuangan merebut kembali Piala Sudirman dengan menghadapi Inggris di laga pertama. Tak ada kejutan dari susunan pemain Inggris.

Dengan menimbang Chris Adcock/Gabrielle Adcock sebagai andalan untuk menyumbang poin, Inggris ternyata tidak mendorong duet ganda campuran itu untuk bermain di nomor urut pertama dengan cara menempatkan Gabrielle di dua nomor.

Hal itu membuat formasi urutan pertandingan adalah ganda putra-tunggal putri-tunggal putra-ganda putri-ganda campuran.


Indonesia memilih untuk menurunkan ganda putra terbaik Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon untuk menghadapi Marcus Ellis/Chris Langridge.


Meski unggul 3-0 dalam rekor pertemuan, namun Kevin/Marcus wajib waspada lantaran pertemuan terakhir mereka sudah terjadi tiga tahun lalu.

Laga perdana ini juga jadi ujian tanggung jawab bagi Gregoria Mariska dan Anthony Ginting. Gregoria bakal menghadapi Abigail Holden sedangkan Anthony ditantang Toby Penty. Dari segi peringkat, Gregoria dan Anthony sama-sama unggul jauh dari lawan-lawannya.

Pada nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal berhadapan dengan Chloe Birch/Lauren Smith. Greysia/Apriyani menang dalam pertemuan perdana mereka di All England lalu.

Laga sengit akan terjadi di partai terakhir antara Praveen Jordan/Melati Daeva melawan Chris/Gabrielle. Chris/Gabrielle memiliki keunggulan dari segi jam terbang. Tak hanya itu, Chris/Gabrielle juga punya rekor seimbang 2-2 melawan Praveen/Melati.


Di atas kertas, Indonesia bisa memastikan kemenangan selekasnya di tiga laga awal. Namun Inggris bakal memanfaatkan status nothing to lose mereka untuk memberikan tekanan kepada Indonesia.

Inggris tentunya berharap bisa mencuri dua laga dari empat partai awal sehingga mereka bisa berharap pada Chris/Gabrielle di partai terakhir.


Formasi Indonesia vs Inggris

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Marcus Ellis/Chris Langridge

Gregoria Mariska Tunjung vs Abigail Holden

Anthony Sinisuka Ginting vs Toby Penty

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chloe Birch/Lauren Smith

Praveen Jordan/Melati Daeva vs Chris Adcock/Gabrielle Adcock (ptr/rea)