Ronaldo Minta Juventus Datangkan Ancelotti

CNN Indonesia | Minggu, 19/05/2019 21:45 WIB
Ronaldo Minta Juventus Datangkan Ancelotti Cristiano Ronaldo ingin reuni dengan Carlo Ancelotti seperti saat di Real Madrid. (MARCO BERTORELLO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo diklaim sejumlah media di Italia meminta petinggi Juventus untuk mendatangkan Carlo Ancelotti sebagai pelatih menggantikan Massimiliano Allegri.

Allegri sebelumnya sudah menyampaikan pamit dari klub Si Nyonya Tua. Pelatih 51 tahun itu dikaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa yakni Chelsea dan Paris Saint-Germain.

Media Italia seperti La Gazzetta dello Sport, Libero, dan TV Luna seperti dikutip dari Football Italia, memberitakan bahwa Ronaldo meminta kepada dewan direksi Juventus untuk merekrut Ancelotti.


CR7 dikabarkan ingin reuni dengan Ancelotti seperti saat keduanya berada di Real Madrid. Pemain asal Portugal itu memang disebut masih memiliki hubungan baik dengan pelatih yang saat ini menangani Napoli.

Carlo Ancelotti masuk dalam bursa transfer calon pelatih Juventus. (Carlo Ancelotti masuk dalam bursa transfer calon pelatih Juventus. (REUTERS/Ciro De Luca)
Ronaldo dan Ancelotti pernah melalui masa-masa indah di Los Blancos saat meraih trofi Liga Champions 2013/2014. Meski demikian, Don Carleto didepak dari Madrid karena gagal membawa Los Merengues juara La Liga Spanyol.

Ia memang tidak pernah mempersembahkan satu pun gelar tersebut untuk Madrid. Sebanyak empat trofi yang pernah diraih di Los Blancos yaitu Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Hanya meraih satu gelar juara Bundesliga dan Piala Super Jerman bersama Bayern Munchen, Ancelotti kembali ke Liga Italia menangani Napoli musim ini.

Ronaldo Minta Juventus Datangkan Ancelotti
Ia menggantikan Maurizio Sarri yang hengkang ke Inggris menangani Chelsea. Di bawah arahan Don Carleto, Napoli mempertahankan posisi mereka di peringkat kedua seperti musim lalu. 

Total sudah lima klub yang sudah ditangani Ancelotti di kompetisi Liga Italia. Ia bahkan pernah menangani La Vecchia Signora pada 1999 hingga 2001 dan hanya mempersembahkan satu gelar Piala Intertoto 1999.

Sementara itu, sebelumnya lima pelatih digadang-gadang bakal memperkuat Juventus. Mereka adalah Antonio Conte, Jose Mourinho, Pep Guardiola, Maurizio Sarri, dan Mauricio Pochettino. (bac/har)