Vincent Kompany Resmi Tinggalkan Manchester City

CNN Indonesia | Minggu, 19/05/2019 15:51 WIB
Vincent Kompany Resmi Tinggalkan Manchester City Piala FA merupakan trofi terakhir yang diangkat Vincent Kompany sebagai pemain Manchester City. (Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten tim Vincent Kompany resmi meninggalkan Manchester City, Minggu (19/5), setelah 11 tahun berkarier di Stadion Etihad. Final Piala FA 2019 melawan Watford, Sabtu (18/5), jadi pertandingan terakhir Kompany bersama Man City.

Kepastian Kompany meninggalkan Man City diungkap pihak klub melalui situs resmi. Total, bek internasional Belgia itu menjalani 360 pertandingan bersama The Citizens di semua kompetisi dan mencetak 20 gol.

"Vincent Kompany menjalani pertandingan terakhir untuk Manchester City saat kemenangan di final Piala FA atas Watford. Sang bek memutuskan pergi dari klub setelah 11 tahun bersama, memenangi empat gelar Liga Primer Inggris, dua Piala FA, empat Piala Liga, dan dua Community Shields," demikian pernyataan resmi Man City.


Kompany sering berkutat dengan cedera dalam beberapa musim terakhir. Namun, bek 33 tahun itu menjadi starter di lima dalam enam pertandingan terakhir Man City, termasuk mencetak gol kemenangan melawan Leicester City yang menjadi salah satu penentu sukses meraih gelar Liga Primer Inggris.

Vincent Kompany 11 musim berkarier di Manchester City.Vincent Kompany 11 musim berkarier di Manchester City. (OLI SCARFF / AFP)
Dikutip dari ESPN, Kompany memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Man City meski sudah ada tawaran resmi dari pihak klub. Kompany tercatat sebagai pemain dengan karier terpanjang di Man City setelah resmi bergabung pada Agustus 2008.

Vincent Kompany Resmi Tinggalkan Manchester City
"Waktunya sudah tiba. Sebuah musim yang luar biasa untuk meninggalkan klub. Saya tidak merasakan apapun kecuali rasa terima kasih. Saya ucapkan terima kasih kepada mereka yang mendukung saya. Saya ingat betul hari pertama saya di klub ini, sama jelasnya seperti hari terakhir," ucap Kompany.

Dengan usia yang sudah tidak muda, Kompany sadar sudah waktunya meninggalkan Man City. Terlebih Man City masih memiliki sejumlah bek muda yang lebih muda seperti Aymeric Laporte dan John Stones.

"Pengumuman karier Kompany berikutnya akan diumumkan secepatnya," demikian pernyataan resmi Man City. (har/bac)