De Ligt Calon Pengganti Kompany di Man City

CNN Indonesia | Senin, 20/05/2019 00:02 WIB
De Ligt Calon Pengganti Kompany di Man City Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, jadi incaran Manchester City menggantikan Vincent Kompany. (Reuters/Matthew Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt disebut-sebut menjadi pengganti Vincent Kompany yang hengkang dari Manchester City.

Dikutip dari ESPN, Kompany memilih untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Man City kendati sudah ada tawaran resmi dari pihak klub. 

Media Inggris, Daily Mail melansir nama De Ligt menjadi salah satu kandidat yang kabarnya diincar Man City untuk menggantikan Kompany di posisi bek tengah.


Bek 19 tahun itu jadi primadona klub-klub besar Eropa setelah pemain tersebut tampil impresif membela De Godenzonen di Liga Champions 2018/2019. Berkat ketangguhannya menjaga pertahanan, Ajax sukses ke semifinal kompetisi antarklub tertinggi di Eropa itu.

Vincent Kompany memutuskan hengkang dari Manchester City. (Vincent Kompany memutuskan hengkang dari Manchester City. (REUTERS/Toby Melville)
Man City diklaim Daily Mail itu sudah menyiapkan Harry Maguire jika gagal mendapatkan De Ligt. Maklum, sejumlah klub besar juga bersikeras mengincar tanda tangannya.

Salah satunya adalah Barcelona. Setelah mendapatkan Frenkie de Jong di posisi gelandang, Blaugrana tetap berupaya merekrut De Ligt untuk menambah solid lini belakang mereka.

Skuat arahan Pep Guardiola disebut juga akan menjadikan lini belakang sebagai salah satu fokusnya. Terlebih bukan hanya Kompany yang hengkang, Nicolas Otamandi kabarnya juga akan meninggalkan Man City.

Otamendi kabarnya kecewa karena memiliki menit bermain yang sedikit bersama The Citizens musim ini. Sejumlah klub macam Atletico Madrid, Wolves, dan West Ham tertaruk untuk mendatangkannya.

De Ligt Calon Pengganti Kompany di Man City
Sementara itu, Kompany kembali ke klub Belgia, Anderlecht. Dia akan berperan sebagai pemain-manajer di klub tersebut. (bac/nva)