Absen Tiga Bulan, Simic Bakal Perkuat Persija Lawan Barito

CNN Indonesia | Senin, 20/05/2019 04:22 WIB
Absen Tiga Bulan, Simic Bakal Perkuat Persija Lawan Barito Marko Simic ketika membela Persija pada musim lalu. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Persija Jakarta asal Kroasia Marko Simic akan menjalani laga pertama bersama Macan Kemayoran setelah absen sekitar tiga bulan.

Simic akan kembali berkolaborasi dengan Riko Simanjuntak dan kawan-kawan dalam laga pekan perdana Liga 1 2019 menghadapi tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (20/5) malam.

"Saya tentu senang bisa kembali ke Banjarmasin. Musim lalu kami kalah di sini. Tentunya bukan mudah untuk bermain di sini. Mereka punya suporter yang luar biasa untuk Barito, sehingga untuk tim yang datang kesini pastinya akan kesulitan. Ditambah mereka memiliki pelatih yang bagus dan pemain bagus. Tetapi disini Saya ingin menang dan kami mempersiapkan itu dengan baik," ujar Simic dikutip dari rilis resmi klub.


Tidak beraktivitas di lapangan selama tiga bulan dan terpisah dari skuat Persija, Simic berani menjanjikan kinerja positif dalam laga perdana Persija di Liga 1 2019.

Absen Tiga Bulan, Simic Perkuat Persija Lawan BaritoIvan Kolev dan Marko Simic mengikuti sesi konferensi pers jelang pertandingan Persija Jakarta menghadapi Barito Putera. (Dok. Persija)
"Ya memang saya tidak bermain selama tiga bulan dan saya merindukan itu. Apalagi seluruh hidup saya ada di sepakbola. Akhirnya saya kembali dan saya pastikan memberikan hal yg terbaik dan akan siap mendengarkan intruksi dengan baik. Besok saya janji akan memberikan terbaik di laga debut kembali saya," kata pemain yang turut mengantar Persija menjadi juara Liga 1 2018.

Absen Tiga Bulan, Simic Perkuat Persija Lawan Barito
Simic harus menetap di Australia sejak Februari 2019 lantaran menerima tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap wanita di pesawat dalam perjalanan dari Jakarta ke Sydney.

Kedatangan Simic pun menambah semangat dan keyakinan Persija Jakarta. Pelatih Ivan Kolev menyambut Simic dengan target meraih poin.

"Persiapan seperti biasa, kami juga sudah terbiasa main setiap lima hari sekali. Yang paling penting saat ini kami sudah memiliki Marko Simic. Dan bagusnya lagi kondisi pemain juga cukup bagus dan mudah-mudahan laga besok kami bisa 100 persen."

"Untuk rekor pertemuan Barito yang belum pernah kalah di kandang, saya harus memikirkan masa depan termasuk game besok. Ya kami harap besok main bagus dan hasilnya juga bagus," ucap Kolev. (nva/nva)