Juventus Diimbangi Atalanta, Inter Kalah Telak dari Napoli

CNN Indonesia | Senin, 20/05/2019 03:36 WIB
Juventus Diimbangi Atalanta, Inter Kalah Telak dari Napoli Cristiano Ronaldo gagal menyarangkan gol ketika Juventus menjamu Atalanta. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus diimbangi Atalanta dalam laga pekan ke-37 Liga Italia 2018/2019. Sementara Inter Milan kalah 1-4 ketika bertemu Napoli.

Sang juara liga Italia 2018/2019 mengalami kekalahan keempat pada musim ini atau kedua secara beruntun. Bermain di Stadion Allianz dan mendapat dukungan suporter, Juventus gagal mengemas kemenangan.

Juventus dan Atalanta saling serang sejak menit pertama. Peluang Cristiano Ronaldo dibalas kans Duvan Zapata. Ronaldo menjadi pemain yang paling aktif melepas tembakan ke gawang Juventus.


Sementara Atalanta bergantian dalam mengonversi peluang. Selain Zapata ada pula Josip Ilicic. Setelah Zapata gagal mengubah skor pada menit ke-28, Ilicic dengan tembakan voli kaki kiri berhasil mengubah kedudukan pada menit ke-33 usai menermima umpan dari Andrea Masiello.

Dua menit berselang Emre Can mencoba peruntungan untuk menyamakan kedudukan melalui Miralem Pjanic yang dibalas peluang Alejandro Gomez.

Juventus Diimbangi Atalanta, Inter Kalah Telak dari NapoliPiotr Zielinski membuka kemenangan Napoli atas Inter Milan. (REUTERS/Ciro De Luca)
Upaya Juventus menyamakan kedudukan diadang pressing Atalanta yang menyulitkan tuan rumah. Penyelesaian akhir yang kurang sempurna dari Paulo Dybala dan Ronaldo turut menghambat upaya La Vecchia Signora.

Bianconeri baru mampu mencetak gol pada menit ke-80 melalui Mario Mandzukic memanfaatkan asist Juan Cuadrado.

Inter yang butuh kemenangan untuk mengamankan langkah ke zona Liga Champions pada musim depan justru harus bertekuk lutut ketika bertamu ke markas Napoli di Stadion Naples, Senin (20/5) dini hari WIB.

Juventus Diimbangi Atalanta, Inter Kalah Telak dari Napoli
Sepertiga laga babak pertama berlalu ditandai dengan gol Piotr Zielinski yang menyarangkan bola dengan tendangan kencang.

Setelah unggul 1-0, Napoli kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-61. Dries Mertens memaksimalkan umpan silang Callejon. Sepuluh menit berselang Fabian Ruiz menuntaskan peluang di depan mata setelah menerima umpan dari Kevin Malcuit yang memanfaatkan bola muntah.

Pada menit ke-78 Ruiz kembali membobol gawang Samir Handanovic. Setelah mendribel bola ke kotak penalti, Ruiz melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak mampu ditahan Handanovic.

Inter hanya sanggup mempertipis ketertinggalan penalti Mauro Icardi. Hasil akhir Napoli menang 4-1.

Kekalahan Inter dan hasil imbang Atalanta membuat persaingan perebutan peringkat empat besar di Liga Italia menjadi seru. Kini Inter dan Atalanta yang berada di peringkat ketiga dan keempat sama-sama mengumpulkan 66 poin. (nva/nva)