Perseteruan Bale dan Zidane Semakin Kentara

CNN Indonesia | Senin, 20/05/2019 07:51 WIB
Perseteruan Bale dan Zidane Semakin Kentara Gareth Bale tak masuk dalam rencana Zinedine Zidane di Real Madrid. (REUTERS/Javier Barbancho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kembali menepikan Gareth Bale. Situasi ini semakin menguatkan fakta bahwa ada friksi antara Zidane dengan Bale.

Penyerang sayap asal Prancis itu hanya duduk di bangku cadangan saat Madrid takluk 0-2 dari Real Betis pada pekan terakhir Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (19/5) waktu setempat.

Zidane memainkan Brahim Diaz, Karim Benzema, dan Vinicius Junior di lini depan Madrid dalam formasi 4-3-3. Namun, ketiga pemain ini tidak kunjung berhasil menggetarkan gawang lawan.


Los Merengues malah tertinggal dari Real Betis gara-gara gol Loren Moron dan Jese. Zidane coba membuat perubahan dengan melakukan tiga pergantian pemain.

Perseteruan Bale dan Zidane Semakin KentaraZinedine Zidane tidak memainkan Gareth Bale saat Real Madrid takluk 0-2 dari Real Betis. (REUTERS/Juan Medina)
Sialnya pelatih asal Prancis itu memasukkan Marco Asensio, Isco, dan Lucas Vazquez. Sedangkan Bale hanya bisa menerima kenyataan tidak masuk dalam rencana Zidane di laga kontra Real Betis.

Bagi Bale ini jadi yang ketiga kali beruntun dirinya gagal memperkuat Madrid. Dua laga sebelumnya lebih parah karena mantan pemain Tottenham Hotspur itu tidak dibawa oleh Zidane saat menghadapi Real Sociedad dan Villarreal.

Dalam sesi jumpa pers usai laga, Zidane memberikan indikasi bahwa Bale tidak masuk dalam rencana tim musim depan. Hal itu pula yang membuat rumor pemain berusia 29 tahun itu hengkang ke tim lain musim depan makin kuat.

"Dia (Bale) telah memenangi banyak gelar di sini, namun kami hidup untuk saat ini dan masa depan," ujar Zidane.

"Kami tidak akan melupakan masa lalu namun kami harus hidup setiap hari, dari hari ke hari," ia melanjutkan.

Perseteruan Bale dan Zidane Semakin Kentara
Zidane pun tidak bisa memberikan kepastian apakah dirinya akan kembali bekerja sama dengan Bale di musim depan. "Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Belakangan saya memilih pemain yang lain. Apa pun bisa terjadi."

Menariknya, Bale dikabarkan tidak punya niat untuk pergi dari Madrid. Apalagi, ia masih punya sisa tiga tahun kontrak bersama tim ibukota Spanyol tersebut.

Bale bergabung dengan Madrid pada 1 September 2013 lalu. Sejak saat itu, Bale telah bermain dalam 102 laga dan mencetak 64 gol di semua ajang. (jal/jal)