Rekor Ronaldo: Pemain Terbaik di Tiga Liga Top Eropa

CNN Indonesia | Senin, 20/05/2019 15:22 WIB
Rekor Ronaldo: Pemain Terbaik di Tiga Liga Top Eropa Cristiano Ronaldo raih tiga gelar pemain terbaik di tiga kompetisi elite Eropa. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo terus mengukir rekor di manapun ia berkarier. Kini penyerang Juventus jadi orang pertama yang sukses meraih tiga gelar pemain terbaik di tiga kompetisi dari lima liga top Eropa.

Ronaldo baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Italia 2018/2019 setelah tampil impresif bersama Juventus.

Penghargaan itu layak diraih Ronaldo di musim pertamanya di Italia. Ia menjadi tulang punggung Bianconeri menyabet titel Liga Italia dengan torehan 21 gol.


Dengan demikian, Ronaldo menjadi pemain pertama yang memenangi penghargaan pemain terbaik di tiga kompetisi elite Eropa di lima liga top Benua Biru (Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, Prancis).

Juventus sudetto Serie A Liga Italia 2018/2019.Juventus sudetto Serie A Liga Italia 2018/2019. (REUTERS/Massimo Pinca)
Selain di Liga Italia Serie A, Ronaldo pernah mendapat penghargaan serupa di Liga Primer Inggris dan La Liga Spanyol.

Ronaldo dua kali menyandang gelar pemain terbaik Liga Inggris saat membela Manchester United. Penghargaan itu diraih selama dua musim beruntun di Red Devils, yakni musim 2006/2007 dan 2007/2008.

Peraih lima trofi Ballon d'Or itu juga sukses menyabet penghargaan pemain terbaik La Liga 2013/2014 ketika membela Real Madrid.

Rekor Ronaldo: Pemain Terbaik di Tiga Liga Top Eropa
Rekor pemain terbaik milik Ronaldo sebenarnya bisa tersaingi jika pesaing abadinya, Lionel Messi, bermain di berbagai kompetisi Eropa. Tapi, pemain terbaik Argentina memilih setia di Barcelona. (jun/sry)