Cegah Guardiola ke Juventus, Man City Tawarkan Rp1,8 Triliun

CNN Indonesia | Senin, 20/05/2019 18:05 WIB
Cegah Guardiola ke Juventus, Man City Tawarkan Rp1,8 Triliun Man City bakal menawakan Pep Guardiola kontrak lima tahun. (REUTERS/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City dikabarkan bakal menawarkan kontrak baru kepada sang manajer, Pep Guardiola, senilai £100 juta atau setara Rp1,8 triliun.

Guardiola masih terikat kerja dua tahun lagi di Etihad. Namun, petinggi klub ingin mempertahankannya dengan kontrak tambahan selama lima tahun.

Bila Guardiola setuju dengan kontrak tersebut, maka penghasilan pelatih48 tahun itu bakal meningkat dari £15 juta menjadi £20 juta atau sekitar Rp368 miliar per tahun.


"Saya ada di sini [Manchester City] masih dua musim lagi, jika mereka menginginkan saya. Saya puas bekerja di sini dan saya tidak akan ke mana-mana," kata Guardiola seperti yang dikutip The Sun, Senin (20/5).

Pep Guardiola penguasa gelar domestik Liga Inggris.Pep Guardiola penguasa gelar domestik Liga Inggris. (REUTERS/Toby Melville)
Tawaran kontrak baru itu dilakukan manajemen Man City untuk mencegah kepergian Guardiola ke Juventus. Nama Guardiola menjadi kandidat utama pengganti Massimiliano Allegri di Juventus.

Klub yang paling lama Guardiola tangani sejauh ini adalah Barcelona. Di sana, ia menghabiskan waktu empat tahun sebelum mengambil cuti panjang dan bergabung dengan Bayern Munich selama tiga tahun. Musim depan bakal menjadi musim keempat Guardiola di Liga Primer Inggris.

Manchester City Rayu Pep Guardiola dengan Rp1,8 Triliun
Di bawah arahan Guardiola, Sergio Aguero dan kawan-kawan menjadi penguasa Liga Inggris secara mutlak setelah meraih tiga gelar domestik. The Citizens lebih dulu memastikan trofi Piala Liga Inggris, sebelum meraih gelar Liga Primer dan Piala FA.

Man City raih treble di musim 2018/2019.Man City raih treble di musim 2018/2019. (REUTERS/John Sibley)
Kendati demikian, gelimang gelar Man City di Inggris tidak menular ke kancah Eropa. Setelah mendapat guyuran uang dari Timur Tengah sejak satu dasawarsa lalu, kubu Manchester Biru tak kunjung mampu mengangkat trofi Liga Champions.

Musim ini langkah Man City dijegal Tottenham Hotspur di babak perempat final. Kekalahan agresivitas gol tandang membuyarkan impian Guardiola mengulang sukses bersama Barcelona pada 2009 dan 2011.

Setelah mencapai puncak bersama Lionel Messi dan kawan-kawan di Barcelona, Guardiola belum mampu lagi menjadi juara di pentas Eropa. (map/jun)