Bale Digaji Madrid Rp105 Juta per Menit Musim Ini

CNN Indonesia | Senin, 20/05/2019 19:14 WIB
Bale Digaji Madrid Rp105 Juta per Menit Musim Ini Gareth Bale berhak mengantongi Rp105 juta per menit dari Real Madrid musim ini. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Durasi bermain yang minim tak mengurangi pendapatan Gareth Bale di Real Madrid. Pemain asal Wales itu tetap berhak mengantongi Rp105 juta per menit musim ini.

Merujuk Transfermarkt, Bale mendapat bayaran £15 juta per tahun. Jumlah itu tak berkurang meski mantan pemain Tottenham Hotspur itu tak banyak bermain di lapangan.

Musim ini Bale hanya tampil 42 kali di semua kompetisi bersama Los Blancos. Sebagian penampilannya dimulai dari bangku cadangan.


Total Bale hanya tampil 2.620 menit atau separuh dari waktu bermain rekan setimnya, Karim Benzema, yang bermain reguler musim ini.

Musim Ini, Bale Digaji Rp105 Juta Per Menit di Real Madrid
Jika dirinci, Real Madrid tetap harus menggaji Bale £5.725 atau setara Rp105 juta per menit. Asumsi tersebut dihitung dari jumlah menit bermain Bale musim ini.

Penyerang sayap yang tiba di Santiago Bernabeu sejak 1 September 2013 itu masih terikat kontrak hingga Juni 2022. Namun, ia tak pernah benar-benar merebut hati fan Los Blancos.

Gareth Bale kerap jadi penentu kemenangan Real Madrid di final Liga Champions.Gareth Bale kerap jadi penentu kemenangan Real Madrid di final Liga Champions. (REUTERS/Hannah McKay)
Bale lebih banyak menepi meski beberapa kali pernah menjadi penentu kemenangan Los Merengues di Liga Champions. Ia kerap dibebat cedera atau disimpan di bangku cadangan.

Sejumlah media Spanyol meyakini Bale sudah tidak memiliki masa depan di Bernabeu setelah Zinedine Zidane mencadangkannya pada laga terakhir melawan Real Betis, Minggu (19/5).

Meski demikian, Bale diklaim bersedia bertahan di Madrid meski tidak masuk rencana skuat inti. Apalagi ia bisa mengantongi £15 juta per tahun meski minim bermain. (jun/sry)