LAPORAN DARI CHINA

Menang Atas Denmark Jadi Harga Mati Ganda Putra Indonesia

CNN Indonesia | Selasa, 21/05/2019 03:40 WIB
Menang Atas Denmark Jadi Harga Mati Ganda Putra Indonesia Ganda putra Indonesia bertekad sumbang satu poin lawan Denmark. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar)
Nanning, China, CNN Indonesia -- Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi menyatakan nomor yang dipimpinnya menargetkan sumbangan satu poin pada laga lawan Denmark di Piala Sudirman 2019.

Indonesia akan menghadapi Denmark pada laga kedua babak penyisihan Grup 1B, Rabu (22/5). Laga ini bisa menentukan status juara grup.

Nomor ganda putra kembali jadi nomor andalan yang didorong untuk bisa menyumbang poin. Ganda terbaik di skuat Denmark saat ini adalah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.


"Kami harus tetap waspada walaupun head to head dengan Kevin/Gideon dan Ahsan/Hendra bagus [unggul]. Head to head pasangan tersebut dengan Fajar/Rian kalah 0-2 jadi saya cenderung lebih ke Kevin/Gideon atau Ahsan/Hendra," tutur Herry IP seusai latihan.

Ahsan/Hendra juga bakal jadi andalan di nomor ganda putra.Ahsan/Hendra juga bakal jadi andalan di nomor ganda putra. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar)
Kevin/Marcus unggul 7-1 dalam rekor pertemuan melawan Astrup/Rasmussen sedangkan Ahsan/Hendra selalu menang dalam lima duel sebelumnya melawan Astrup/Rasmussen.

Tanpa ada pemain yang rangkap, maka nomor ganda putra bakal kembali jadi nomor pertama yang dimainkan. Herry IP menganggap hal tersebut tidak jadi masalah bagi pasukannya.

"Secara mental, para pemain selalu siap. Saya selalu tekankan ganda putra harus memberi poin kepada tim," ujar Herry IP.

Menang Atas Denmark Jadi Harga Mati Ganda Putra Indonesia
Dalam proses penentuan tim, Herry IP akan selalu berdiskusi pada para pemain ganda putra yang ada di skuat Piala Sudirman 2019. Bila ketiga pasangan menyatakan siap, maka Herry IP yang bakal menentukan pemain yang turun menilik dari kondisi latihan terakhir.

"Saya tanyakan, mereka siap main jadi Kevin/Gideon yang kemarin saya turunkan. Dari segi persiapan, saya lihat yang paling siap adalah mereka," kata Herry.

Selain Astrup/Rasmussen, Denmark juga masih punya nama Mathias Boe dan Mads Conrad Petersen yang juga bisa diturunkan di nomor ganda putra. (ptr/jun)