Maurizio Sarri Makin Dekat ke Juventus

CNN Indonesia | Senin, 20/05/2019 20:52 WIB
Maurizio Sarri Makin Dekat ke Juventus Maurizio Sarri makin dekat pindah ke Juventus. (Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus dikabarkan semakin dekat mendatangkan Maurizio Sarri sebagai pelatih pengganti Massimiliano Allegri yang dipastikan hengkang akhir musim ini.

Tanpa menjelaskan lebih rinci, Sport Italia mengklaim komunikasi antara Juve dan Sarri semakin mendekati kenyataan.

Kabar tersebut didapat dari jurnalis media tersebut, Alfredo Pedulla, yang dikenal dekat dengan Sarri. Pedulla merupakan orang pertama yang memberitakan Sarri pindah ke Chelsea.


Pelatih berusia 60 tahun itu diprediksi bakal meninggalkan Chelsea di akhir musim kendati sukses mengantar The Blues ke Liga Champions.

Nasib Maurizio Sarri usai Chelsea vs Arsenal di final Liga Europa.Nasib Maurizio Sarri usai Chelsea vs Arsenal di final Liga Europa. (REUTERS/David Klein)
Sempat menjanjikan di awal musim pertamanya di Liga Inggris, filosofi permainan ala 'Sarriball' justru melempem di pertengahan musim.

Ia bahkan sempat masuk dalam daftar pelatih yang bakal di pecat di paruh musim Liga Primer Inggris 2018/2019. Beruntung performa tim London Barat berangsur membaik dan berhasil finis di posisi ketiga.

Selain sukses membawa Chelsea tampil di Liga Champions musim depan, Sarri juga berpeluang mempersembahkan gelar Liga Europa. Dengan syarat, mengalahkan Arsenal di laga final.

Maurizio Sarri Makin Dekat ke Juventus
Masa depan Sarri di Chelsea semakin gelap jika gagal mempersembahkan trofi Liga Europa. Maka, tawaran menangani I Bianconeri jadi solusi terbaik bagi karier Sarri musim depan.

Apalagi Sarri memiliki banyak pengalaman di Liga Italia. Sebelumnya, ia sukses menangani Napoli sepanjang 2015 hingga 2018 menjadi pesaing Juventus.

Selain mendekati Sarri, Juve dikabarkan menjalin komunikasi dengan Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), Antonio Conte, Jose Mourinho, hingga Pep Guardiola (Manchester City). (jun/nva)