Pelatih Wanita Diklaim Bakal Gantikan Sarri di Chelsea

CNN Indonesia | Senin, 20/05/2019 21:54 WIB
Pelatih Wanita Diklaim Bakal Gantikan Sarri di Chelsea Emma Hayes (kiri) berpotensi menggantikan Maurizio Sarri. (Action Images via Reuters/Tony O'Brien)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea disebut-sebut telah memiliki calon pelatih untuk menggantikan Maurizio Sarri sebagai pelatih kepala The Blues di musim depan.

Klub asal Kota London itu memiliki pencapaian yang bagus di musim 2018/2019. Chelsea finis di posisi ketiga klasemen akhir Liga Primer Inggris di belakang Manchester City dan Liverpool.

Di turnamen Eropa, The Blues mencapai final Liga Europa dan akan berhadapan dengan Arsenal, pekan depan. Mereka juga mencapai final Piala Liga Inggris meski akhirnya kalah dari City lewat adu penalti.


Meski secara keseluruhan Chelsea tampil bagus, namun masa depan manajer Maurizio Sarri tetap diragukan. Hal itu diungkapkan Sarri usai Chelsea ditahan imbang leicester City 0-0 di laga terakhir Liga Primer Inggris. Sarri juga disebut-sebut tidak memiliki perintah yang bagus di ruang ganti.

Sejumlah media melaporkan Diego Simeone, Gianfranco Zola, Massimiliano Allegri dihubungkan dengan Chelsea. Namun, dikutip dari FOX Sports Asia, Sky Sports menyebut pelatih wanita bernama Emmas Hayes bisa mengambil alih posisi pelatih Chelsea.

Maurizio Sarri dikabarkan bakal digantikan pelatih wanita.(REUTERS/David Klein)
Maurizio Sarri dikabarkan bakal digantikan pelatih wanita.
Emma Hayes merupakan pelatih tim putri Chelsea, Chelsea Ladies. Di musim ini Hayes mengantarkan Chelsea ke peringkat ketiga dan menjadi semifinalis Liga Champions. Pelatih 42 tahun itu juga sosok yang cukup populer di klub.

Pelatih Wanita Diklaim Bakal Gantikan Sarri di Chelsea
Hayes sempat mengutarakan membuka peluang untuk menangani tim sepak bola putra. Menurut Hayes, dirinya atau pelatih wanita lain bisa melatih tim putra di masa mendatang.

"Jika Anda ingin terjun melatih tim putra, Anda harus belajar tentang pemantauan dan perekrutan, meskipun itu tidak akan sulit," ucap Hayes dikutip dari FOX Sports Asia.

Di tengah rumor pemecatan, Sarri dikabarkan akan kembali ke Italia untuk menangani Juventus menggantikan peran Massimiliano Allegri. (sry/jun)