Indonesia Antisipasi Tiga Kekuatan Denmark di Piala Sudirman

nva, CNN Indonesia | Selasa, 21/05/2019 00:02 WIB
Indonesia Antisipasi Tiga Kekuatan Denmark di Piala Sudirman Tim Indonesia sudah mengantongi satu kemenangan di fase grup Piala Sudirman 2019. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim Indonesia menaruh perhatian kepada tiga kekuatan Denmark di Piala Sudirman 2019 yang berada di sektor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Indonesia akan menghadapi Denmark pada laga penyisihan Piala Sudirman 2019 Grup 1B pada Rabu (22/5) di Guangxi Sports Center Gymnasium.

Setelah kemenangan 4-1 atas Inggris, Tim Merah Putih menargetkan kemenangan atas Denmark demi posisi juara grup. Untuk menundukkan Denmark, tim Indonesia akan mewaspadai tiga sektor.


Indonesia Antisipasi Tiga Kekuatan Denmark di Piala SudirmanViktor Axelsen salah satu pemain andalan Denmark di Piala Sudirman 2019. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
"Ada tiga kekuatan Denmark yang tidak bisa diremehkan. Pertama, mereka punya tunggal putra yang bisa diandalkan. Ganda putra, walaupun pasangan utamanya sudah tidak ada, tetapi pelapisnya bukan pasangan yang gampang dikalahkan dan ketemu ganda putra Indonesia selalu ketat," kata Achmad Budiharto, Chef de Mission tim Piala Sudirman Indonesia dilansir dari situs resmi PBSI.

"Di ganda campuran, saya rasa Denmark sudah menemukan pasangan baru. Tiga partai ini patut diwaspadai tanpa mengesampingkan ganda putri dan tunggal putri," sambungnya.

Indonesia Antisipasi Tiga Kekuatan Denmark di Piala Sudirman
Denmark memiliki Viktor Axelsen dan Anders Antonsen di sektor tunggal putra. Sementara di sektor ganda putra terdapat Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, selain juga ada Mathias Boe dalam susunan tim Denmark.

Sementara Mathias Christiansen serta Niclas Nohr/Sara Thygesen bisa menjadi tulang punggung Denmark di ganda campuran.

Kendati menaruh atensi pada tiga sektor tersebut, Budiharto juga memiliki harapan sektor tunggal putri dan ganda putri dapat memberi poin.

"Kalau lihat pengalaman yang sebelumnya di Piala Uber dan Badminton Asia Team Championships, tunggal putri bisa tampil luar biasa. Baik Gregoria [Mariska Tunjung] maupun Fitri [Fitriani], bisa membuat pemain Tiongkok dan Jepang kewalahan, ini patut kita jadikan keuntungan," kata Budiharto. (nva/nva)