Ronaldo Mau Mourinho Gantikan Allegri di Juventus

CNN Indonesia | Selasa, 21/05/2019 03:00 WIB
Ronaldo Mau Mourinho Gantikan Allegri di Juventus Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho pernah bekerja sama selama tiga musim. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo disebut menginginkan keberadaan Jose Mourinho sebagai pelatih Juventus menggantikan Massimiliano Allegri yang sudah pasti tak akan bersama lagi dengan juara Liga Italia tersebut pada musim depan.

Usai Allegri menyatakan pamit dari Juventus, petinggi-petinggi Bianconeri mulai mencari kandidat suksesor pelatih asal Italia tersebut.

Sejumlah pelatih-pelatih kenamaan menjadi incaran. Beberapa nama yang disebut-sebut adalah Maurizio Sarri, Carlo Ancelotti, Simone Inzaghi, Sinisa Mihajlovic, Mauricio Pochettino, hingga Jose Mourinho.


Nama terakhir diklaim La Gazzetta dello Sport mendapat dukungan dari sang megabintang Ronaldo. Media asal Italia itu menyebut Mourinho memiliki kans menjadi juru latih Juventus lantaran keberadaan Ronaldo serta Jorge Mendes selaku agen.

Ronaldo Mau Mourinho Gantikan Allegri di JuventusJose Mourinho dan Cristiano Ronaldo ketika masih bersama di Real Madrid. (AFP PHOTO / JAIME REINA)
Mourinho yang menganggur sejak akhir 2018 setelah tak lagi menangani Manchester United, memiliki rekam jejak yang cukup bagus di Italia. Sosok asal Portugal itu pernah mengantar Inter Milan menjadi juara liga domestik.

Menangani Inter selama dua musim, Mou selalu memberikan gelar scudetto. Selain kejayaan pada 2008/2009 dan 2009/2010, mantan penerjemah di Barcelona itu juga membawa Inter menjadi kampiun Coppa Italia 2009/2010 dan Liga Champions 2009/2010.

Ronaldo Mau Mourinho Gantikan Allegri di Juventus
Mourinho dan Ronaldo pernah bekerja sama di Real Madrid pada 2010 hingga 2013. Dalam kurun tiga tahun tersebut, dua sosok asal Portugal itu membawa Madrid menjuarai Liga Spanyol 2011/2012, Copa del Rey 2010/2011, dan Piala Super Spanyol 2012.

Sementara Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, dan Dewan Direktur Juventus, Pavel Nedved, disebut memiliki ketertarikan mendatangkan Inzaghi yang masih memiliki kontrak bersama Lazio hingga satu musim ke depan.

Kondisi tersebut membuat Juventus harus membuka peluang kepada pelatih lain. Sementara Ancelotti yang sebelumnya juga disebut diharapkan kedatangannya oleh Ronaldo menegaskan tidak akan bergabung dengan La Vecchia Signora dan tetap meneruskan karier kepelatihan bersama Napoli. (nva/nva)