Juara Dunia MotoGP dan F1 Berduka untuk Niki Lauda

CNN Indonesia | Selasa, 21/05/2019 14:14 WIB
Juara Dunia MotoGP dan F1 Berduka untuk Niki Lauda Niki Lauda meninggal dunia pada usia 70 tahun. (TOBIAS SCHWARZ / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ucapan duka datang dari mantan pebalap Formula 1 dan MotoGP setelah mengetahui kabar Niki Lauda meninggal dunia.

Mantan pebalap MotoGP, Casey Stoner, mengirimkan ucapan duka melalui akun Twitter resmi miliknya. Ia turut merasakan kehilangan dengan kepergian salah satu ikon dari balap mobil jet darat tersebut.

"Beristirahat dengan tenang Niki Lauda. Seorang ikon dan legenda balap mobil. Saya bersama keluarga dan orang-orang tercinta dia," tulis juara dunia dua kali MotoGP tersebut.



Sedangkan Button hanya menuliskan dua kata di akun Twitter miliknya setelah mengetahui kabar legenda F1 itu meninggal dunia di Vienna, Austria, Senin (20/5) waktu setempat.

"Beristirahat dengan tenang Niki," ucap juara dunia F1 tahun 2009 yang disertai emoticon dengan ekspresi murung.

Pebalap F1 era 1990-an, Johnny Herbert, juga turut bersimpati dan memuji etos kerja yang diperlihatkan Lauda sepanjang hidupnya.

"Sebuah kehilangan besar untuk olahraga ini dan meninggalkan bekas yang besar dalam hati kami. Berani, senang berbicara, dan seorang yang menyenangkan. Saya akan merindukan Anda," kata Herbert.

Juara Dunia MotoGP dan F1 Berduka untuk Niki Lauda
Lauda adalah satu satu pebalap terbesar yang pernah ada di F1. Sepanjang karier balapnya, Lauda meraih tiga gelar juara dunia.

Lauda memenangi dua gelar juara dunia tahun 1975 dan 1977 bersama Ferarri, serta satu gelar lainnya didapat saat membela McLaren tahun 1984.

Lauda meninggal di usia 70 tahun setelah sempat beberapa kali menjalani operasi transplantasi paru-paru. Pria asal Austria itu tiga kali melakukan operasi cangkok paru-paru tahun 1997, 2005, dan 2008 lalu. (jal)