Kian Dekat ke Inter Milan, Conte Dapat Rp807 Miliar

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 02:06 WIB
Kian Dekat ke Inter Milan, Conte Dapat Rp807 Miliar Antonio Conte selangkah lagi merapat ke Inter Milan. (Reuters/Andrew Couldridge)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih asal Italia Antonio Conte selangkah lagi akan merapat ke Inter Milan. Di klub itu Conte dijanjikan anggaran belanja pemain sebesar €50 juta atau setara dengan Rp807 miliar.

Anggaran tersebut akan digelontorkan jika La Beneamata sukses meraih tiket Liga Champions musim depan.

Dikutip dari Guardian, media-media Italia melaporkan bahwa Conte sudah sepakat untuk kontrak tiga tahun dengan Inter Milan.


Mantan manajer Chelsea itu akan menggantikan Luciano Spalletti yang dianggap sudah tidak bisa membawa Inter Milan bersaing di posisi teratas.

Kian Dekat ke Inter Milan, Conte Dapat Rp807 MiliarLuciano Spalletti kemungkinan bakal ditendang dari Inter Milan. (REUTERS/Robert Pratta)
Kedekatan Conte dengan Direktur Eksekutif Beppe Mariotta disebut-sebut sebagai salah satu faktor yang melancarkan kesepakatan pelatih itu dengan pihak klub.

Keduanya pernah bekerja bersama saat Conte menangani Juventus dalam rentang 2011 hingga 2014 dengan meraih gelar juara Serie A tiga kali secara beruntun.

Inter Milan saat ini berada di peringkat keempat klasemen Liga Italia dan tinggal menjalani sisa satu laga lagi. La Beneamata berada di bawah Atalanta yang unggul selisih gol meski memiliki poin yang sama.

Kian Dekat ke Inter Milan, Conte Dapat Rp807 Miliar
Selain Atalanta, I Nerazzurri bersaing dengan AC Milan, dan AS Roma untuk berebut posisi tiga dan empat klasemen akhir. Milan berada di peringkat kelima, sedangkan Roma yang tertahan di posisi keenam masih berpeluang ke Liga Champions meski tipis.

Conte sempat digadang-gadang bakal kembali menangani Juventus. Selain dirinya, ada nama Jose Mourinho, Maurizio Sarri, Mauricio Pochettino, dan Carlo Ancelotti.

Belakangan, kemungkinan Conte kembali menangani mantan klubnya semakin menipis. Terlebih, saat ini ia dikabarkan sudah sepakat dengan Inter Milan. (bac/jun)