LAPORAN DARI CHINA

Indonesia Tak Peduli Nasib Denmark di Piala Sudirman

CNN Indonesia | Selasa, 21/05/2019 19:04 WIB
Indonesia Tak Peduli Nasib Denmark di Piala Sudirman Jadi juara grup bisa menambah kepercayaan diri Indonesia di babak berikutnya. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
Nanning, CNN Indonesia -- Tim Indonesia tak terpengaruh pada kondisi Denmark yang tengah di ujung tanduk di Piala Sudirman 2019 lantaran baru saja menelan kekalahan dari Inggris.

Tim Indonesia mengisi jeda satu hari jelang laga lawan Denmark dengan latihan yang lebih banyak berisi gim.

Tim Indonesia datang ke practice hall Guangxi Sports Center dan memulai latihan pada pukul 15.00 waktu setempat. Di arena tersebut, Anthony Ginting menghabiskan waktu sekitar dua jam untuk berlatih.


Waktu latihan banyak diisi oleh game 1 vs 2 untuk nomor tunggal dan 2 vs 3 untuk nomor ganda. Pemain-pemain di tiap nomor bergantian untuk ditempa kecepatan dan akurasi pukulan lewat latihan ini.

Suasana tim tampak kondusif dan para pemain menjalani latihan dengan ceria serta penuh semangat.

Susy Susanti ingin Indonesia memberikan yang terbaik saat lawan Denmark.Susy Susanti ingin Indonesia memberikan yang terbaik saat lawan Denmark. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
"Saya selalu menekankan pada para pemain untuk fokus dan konsentrasi. Lawan yang ada kami pelajari, penampilan beri yang terbaik," ucap Kabid Binpres PBSI Susy Susanti di sela latihan.

Di atas kertas, peluang Indonesia untuk mengakhiri babak penyisihan sebagai juara grup terbilang sangat besar. Sementara itu, Denmark butuh kemenangan untuk bisa berharap lolos ke babak perempat final.

Hal itu terjadi lantaran Denmark secara mengejutkan menelan kekalahan dari Inggris dengan skor 2-3.

Indonesia Tak Peduli Nasib Denmark di Piala Sudirman
Susy menyatakan Indonesia tidak terpengaruh terhadap kondisi Denmark di babak penyisihan. Bagi Susy, apapun yang terjadi, hal tersebut tidak merubah tekad dan target Indonesia untuk memetik kemenangan.

"Tidak pengaruh. Meski di grup, kami mau menang. Sekarang kami mau yang terbaik, karena hal itu akan menambah kepercayaan diri," ucap Susy.

Indonesia sendiri bisa tetap lolos sebagai juara grup andai kalah dengan skor 2-3 dari Denmark di laga nanti. Hal itu terjadi lantaran Indonesia akan tetap memiliki keunggulan jumlah kemenangan laga di angka 6-4 sedangkan Denmark ada di posisi kedua dengan 5-5.

Laga Indonesia lawan Denmark akan berlangsung di Guangxi Sports Center pada Rabu (22/5) pukul 18.00 waktu setempat atau 17.00 WIB. (ptr/sry)