Persija Konfirmasi Instagram Bruno Matos Diretas

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 04:36 WIB
Persija Konfirmasi Instagram Bruno Matos Diretas Instagram Bruno Matos diretas. (Dok. Persija Jakarta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta mengakui akun Instagram gelandang Macan Kemayoran Bruno Matos dibobol pihak tidak bertanggungjawab pada Selasa (21/5).

Akun @brunomatosbahia10 dibobol oleh oknum tak dikenal. Si pelaku mengunggah sosok mengenakan topeng Guy Fawkes yang populer melalui film V for Vendetta.

"Iya [akun Matos diretas]. Yang bersangkutan sedang koordinasi," kata manajer Persija, Ardji Tjahjoko, kepada CNNIndonesia.com.


Ardhi belum memastikan apakah Bruno Matos bakal melakukan proses hukum terhadap pelaku peretasan. Sejauh ini gelandang asal Brasil itu masih berupaya komunikasi langsung dengan pihak yang mengaku meretas Instagramnya.

[Gambas:Instagram]
Si pelaku peretasan memang memberikan keterangan di Instagram Bruno Matos. Peretas menulis tindakan mereka bertujuan untuk memberikan pelajaran keamanan di media sosial.

"Kami menemukan kerentanan di IG [Instagram] milik Anda dapat dibobol dengan mudahnya. Silakan kontak ke IG kami untuk mengambil akunnya, sertakan bukti jika itu benar Anda atau manajemen Anda. Niat kami untuk memberikan pelajaran untuk mengamankan akun Anda sebaik-baiknya."

"Kami tidak ada niatan buruk sama sekali, kami hanya ingin agar lain kali Anda lebih berhati-hati terhadap akun Anda. Karena jika orang lain yang menemukannya, bisa-bisa mereka memanfaatkan situasi dengan melakukan hal-hal yang negatif. Salam dari kami," demikian bunyi judul foto tersebut.

Persija Konfirmasi Instagram Bruno Matos Diretas
Hingga berita ini dibuat, unggahan foto dari peretas tersebut telah disukai hampir 40 ribu akun dengan belasan ribu komentar. Sebagian besar fan Persija menyerang peretas di kolom komentar Instagram Bruno Matos.

Bruno Matos memang terkenal aktif di Instagram. Tak jarang ia mengunggah foto diri sekaligus keterangan resmi soal pertandingan Persija.

Pengikut Instagram pemain PKNS itu pun melonjak drastis sejak gabung Persija hingga mendapat tanda verifikasi. Saat ini pengikut Instagram Bruno Matos mencapai 275.851 orang. (map/jun)