Hasil Liga 1 2019: Persebaya vs Kalteng Putra Imbang 1-1

CNN Indonesia | Selasa, 21/05/2019 22:36 WIB
Hasil Liga 1 2019: Persebaya vs Kalteng Putra Imbang 1-1 Ilustrasi Persebaya dalam pertandingan Liga 1. (ANTARA FOTO/Moch Asim/nz.)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persebaya Surabaya ditahan imbang Kalteng Putra 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019, Selasa (21/5).

Tuan rumah Persebaya membuka peluang lebih dulu lewat sundulan Osvaldo Haay di menit keempat yang membentur tiang kanan usai menerima umpan silang Ruben Sanadi dari sisi kiri.

Upaya Persebaya mencetak gol membuahkan hasil setelah tendangan geledek Misbakus Solikin dari luar kotak penalti membobol gawang Kalteng Putra di menit ke-23. Bola sepakan Misbakus yang mengarah ke sisi kanan tidak bisa dijangkau kiper Dimas Galih.


Para pemain Persebaya dan pelatih Djadjang Nurdjaman pun bersujud serta bersyukur usai keunggulan tersebut

Kalteng Putra langsung merespons keunggulan Persebaya lewat gol Patrich Wanggai di menit ke-26. Gol Wanggai tercipta karena blunder dari Rachmat Irianto yang gagal mengawal pergerakan Diego Campos.

Kalteng Putra memberikan perlawanan sengit kepada Persebaya.Kalteng Putra memberikan perlawanan sengit kepada Persebaya. (ANTARA FOTO/Suwandy/foc)
Diogo berhasil melewati adangan Rachmat lalu memberikan umpan matang kepada Wanggai yang tinggal menyontek bola ke dalam gawang.

Usai kebobolan tuan rumah kembali mengintensifkan serangan kepada Kalteng Putra. Tapi serangan Irfan Jaya bisa digagalkan kiper Dimas Galih.

Pada menit ke-33 Kalteng Putra kembali memberikan ancaman kepada Persebaya. Namun tembakan keras Diogo dari dalam kotak penalti saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Miswar menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Menjelang babak pertama berakhir kedua tim memeragakan permainan keras. Namun tidak ada tambahan gol yang tercipta, Persebaya vs Kalteng Putra pun berbagi angka 1-1 di babak pertama.


Kalteng Putra hampir saja membalikkan kedudukan di menit ke-54. Tetapi bola chop dari Pahabol usai mengecoh Rachmat masih menyamping tipis di sisi kiri gawang lawan.

Persebaya terus berusaha menambah gol untuk kembali unggul. Sepakan Irfan Jaya di menit ke-67 masih bisa ditepis kiper Dimas Galih.

Pahabol kembali membuat lini belakang Persebaya ketar-ketir lewat sontekan jarak dekatnya di menit ke-69. Beruntun kiper pengganti Abdul Rohim tampil sigap dengan mementahkan peluang emas tersebut.

Di menit-menit akhir pertandingan kedua tim silih berganti melakukan serangan, tetapi tidak ada yang berujung gol. Dengan kondisi tersebut Persebaya harus puas ditahan imbang Kalteng Putra 1-1.

Susunan pemain:

Persebaya: Miswar Saputra; Novan Setya, Rachmat Irianto, Hansamu Yama, Ruben Sanadi; Misbakus Solikin, Damian Lizio, M Hidayat; Osvaldo Haay, Amido Baldo, Manuchekhr Dzhalilov.

Kalteng: Dimas Galih; Kevin Gomes, OK John, Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbullah, Fajar Handika, I Gede Sukadana, Yu Hyun Koo, Diogo Campos, Patrich Wanggai, Yohanes Pahabol. (jun/sry)