Jadwal Pertandingan Indonesia vs Denmark di Piala Sudirman

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 06:38 WIB
Jadwal Pertandingan Indonesia vs Denmark di Piala Sudirman Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi salah satu tulang punggung Indonesia di Piala Sudirman 2019. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim bulutangkis beregu campuran Indonesia akan menghadapi Denmark dalam fase grup Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Rabu (22/5) sore waktu Indonesia barat.

Pertandingan tersebut adalah laga kedua sekaligus laga terakhir bagi Hendra Setiawan dan kawan-kawan di Grup 1B dalam kejuaraan edisi ke-16 tersebut. Sebelumnya, Indonesia sukses membungkam Inggris dengan skor 4-1 pada Minggu (19/5).

Empat angka untuk Indonesia ditorehkan wakil-wakil yang turun di sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri.


Sementara itu Denmark mendapat kekalahan mengejutkan ketika berhadapan dengan Inggris. Inggris berhasil memukul Denmark dengan skor 3-2 lewat kemenangan yang diraih oleh pasangan ganda campuran, ganda putra, dan ganda putri pada laga yang berlangsung Senin (20/5).

Jadwal Pertandingan Indonesia vs Denmark di Piala SudirmanKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon turut menyumbang poin. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar)

Pertandingan Tim Merah Putih melawan Denmark akan berlangsung pada Rabu (22/5) pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 17.00 waktu Indonesia barat.

Hanya ada dua dari tiga tim dari masing-masing grup yang bisa lolos ke fase gugur. Indonesia sudah memastikan tempat di babak perempat final usai memastikan kemenangan atas Inggris.

Jadwal Pertandingan Indonesia vs Denmark di Piala Sudirman
Posisi juara grup bisa menjadi milik skuat Cipayung bila berhasil menang atas Denmark dengan beragam skor. Selain itu, Indonesia pun bisa jadi juara grup meski kalah 2-3 dari Denmark.

Kekalahan 2-3 dari Denmark membuat Indonesia tetap jadi pemuncak grup dengan keunggulan pertandingan atas Inggris dan Denmark.

Jika Indonesia kalah 1-4 atau 0-5 dari Denmark maka Indonesia tetap lolos dengan menyandang status runner-up karena unggul selisih gim dibandingkan Inggris.

Pertandingan Indonesia vs Denmark disiarkan langsung oleh stasiun televisi TVRI. (map/jal)