Cegah ke Madrid, Pogba Ditawari Jadi Kapten MU

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 10:10 WIB
Cegah ke Madrid, Pogba Ditawari Jadi Kapten MU Paul Pogba masih diharapkan bertahan di Manchester United. (REUTERS/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan bakal memberikan ban kapten kepada Paul Pogba yang diminati oleh Real Madrid.

Posisi kapten Man United lowong setelah Antonio Valencia meninggalkan klub pada akhir musim ini. Salah satu nama yang santer disebut bakal jadi kapten anyar Man United adalah Ashley Young.

Pemain berusia 33 tahun itu sudah mengemban tugas sebagai kapten The Red Devils musim lalu. Namun, Young belum pasti diplot sebagai kapten permanen musim depan.


Pasalnya, Solskjaer kini sibuk mencari pemain anyar untuk mengisi posisi bek kanan musim depan. Kedatangan bek kanan baru bakal membuat menit bermain Young bersama tim utama terbatas mengingat usianya yang tidak lagi muda.

Cegah ke Madrid, Pogba Ditawari Jadi Kapten MUPaul Pogba memiliki hubungan yang baik dengan Ole Gunnar Solskjaer. (REUTERS/Andrew Yates)

Dilansir Daily Star, Solskjaer berharap tawaran jadi kapten Man United bisa meyakinkan Pogba untuk tetap di Old Trafford musim depan.

Solskjaer memiliki hubungan yang baik dengan Pogba. Nilai plus ini bakal dimanfaatkan Solskjaer untuk membujuk agar Pogba mau jadi kapten Man United dan mencegahnya bergabung dengan Madrid.

Cegah ke Madrid, Pogba Ditawari Jadi Kapten MU
Pogba sebenarnya sempat jadi kapten Man United pada musim lalu saat masih dilatih Jose Mourinho. Hanya saja ban kapten itu dilucuti setelah Pogba terlibat friksi dengan Mourinho.

Hubungan Pogba dengan suporter Man United juga tidak harmonis jelang akhir musim 2018/2019. Pogba bahkan diejek fan pada laga kandang terakhir Man United saat takluk 0-2 dari Cardiff City, 12 Mei lalu.

Pogba bermain dalam 47 laga bersama Man United di semua ajang musim ini. Pemain berusia 26 tahun mencetak 16 gol dan mengemas 11 assist. (jal/nva)