Usai Casillas Serangan Jantung, Sang Istri Idap Kanker

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 12:35 WIB
Usai Casillas Serangan Jantung, Sang Istri Idap Kanker Sara Carbonero dan Iker Casillas merupakan salah satu pasangan selebritas di Spanyol. (REUTERS/Rafael Marchante)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan kiper timnas Spanyol Iker Casillas mengalami serangan jantung pada awal Mei 2019 dan tiga pekan berselang diketahui sang istri Sara Carbonero mengidap kanker ovarium.

Carbonero mengumumkan kondisi kesehatan kepada publik melalui media sosial. Wanita yang berprofesi sebagai reporter televisi itu mengungkapkan kembali syok usai mendapati sang suami mengalami serangan jantung ketika sedang berlatih bersama FC Porto.

"Beberapa saat lalu saya melakukan pemeriksaan, dokter menjelaskan ada tumor ganas di ovarium dan harus dioperasi. Segalanya berjalan baik dan beruntung kami mengetahuinya pada waktu yang tepat."


Usai Casillas Serangan Jantung, Sang Istri Idap KankerSara Carbonero ketika menjalani profesi sebagai jurnalis. ( AFP PHOTO / CARL DE SOUZA)
"Saya masih memiliki waktu beberapa bulan untuk mengobati dan meneruskan perawatan. Saya tenang dan yakin semuanya akan baik-baik saja. Saya tahu jalan akan terjal tetapi semua akan berakhir bahagia," tulis Carbonero.

Sebelum mempublikasikan problem kesehatan, wanita 35 tahun itu diketahui sempat membantu menyiapkan perayaan ulang tahun ke-38 Casillas pada Senin (20/5).

Usai Casillas Serangan Jantung, Sang Istri Idap Kanker
Carbonero dan Casillas terlibat asmara sejak 2009 dan menikah pada 2016. Dari hubungan dengan mantan kiper Real Madrid itu, Carbonero telah memberi dua anak laki-laki.

Sementara Casillas yang sudah melakukan operasi pascaoperasi jantung diklaim akan segera memastikan masa depan bersama Porto.

Casillas membela Porto sejak musim 2015/2016 dan telah bermain sebanyak 156 kali untuk klub papan atas Portugal tersebut. Sebelumnya pemain berjuluk Santo Iker itu merupakan penjaga gawang utama Real Madrid sejak musim 1999/2000 hingga 2014/2015.

Sejak mendapat kesempatan tampil di tim utama Madrid, Casillas juga rutin menjadi kiper timnas Spanyol hingga 2016. Selama 17 tahun mengenakan kostum La Furia Roja, Casillas bermain 167 kali. (nva/jal)